Real Madrid Vs Valencia: Duel Guru dan Murid yang Tak Akur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 Januari 2023
Real Madrid Vs Valencia: Duel Guru dan Murid yang Tak Akur
Gennaro Gattuso dan Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menantang Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol 2023. Laga ini juga bertajuk duel guru melawan murid.

Laga Madrid kontra Valencia akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (12/1), pukul 02.00 dini hari WIB. Pemenang pertandingan ini akan melaju ke final.

Yang dimaksud duel guru melawan murid tentu adu taktik antara pelatih masing-masing tim. Gennaro Gattuso yang kini menangani Valencia memang sempat lama bermain di bawah asuhan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan

Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Hal ini tentu membuat kedua pelatih sudah saling mengenal. Apalagi sebelumnya Ancelotti dan Gattuso sudah tiga kali beradu taktik di pinggir lapangan.

Menariknya, rekor kedua pelatih cukup berimbang. Dari tiga pertemuan, masing-masing meraih satu kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang.

Namun tiga pertemuan itu terjadi di Italia. Sementara laga nanti menjadi duel perdana keduanya dengan klub Spanyol.

Perang urat saraf juga telah dilancarkan Ancelotti jelang pertandingan ini. Ia terang-terangan mengaku tidak berhubungan baik dengan Gattuso.

"Kami telah berbagi waktu yang menyenangkan bersama karena kami menang bersama dan menghabiskan banyak waktu bersama. Namun hubungan kami tidak selalu baik, meski saya tidak ingin berbicara tentang hubungan pribadi," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga.

Tidak jelas alasan di balik memburuknya hubungan Ancelotti dan Gattuso. Hal ini tampak ada hubungannya sewaktu pergantian kursi pelatih Napoli.

Pada Desember 2019, Ancelotti dipecat Napoli usai menelan serangkaian hasil buruk. Il Partenopei kemudian menunjuk Gattuso sebagai penggantinya.

Bersama Gattuso, Napoli mampu bangkit. Ancelotti tampaknya tidak senang dengan perbandingan banyak pihak dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Namun Gattuso enggan menanggapi psywar Ancelotti. Ia justru memberikan pujian tinggi kepada sang guru.

“Carlo berasal dari tiga atau empat generasi yang lalu. Dan dia selalu memiliki kunci untuk masuk ke dalam kepala para pemain," kata Gattuso.

"Terlepas dari taktik atau cara melatihnya, dia adalah yang terbaik karena hal ini. Kelihatannya mudah tapi ternyata tidak."

Gennaro Gattuso Carlo Ancelotti Real Madrid Valencia Piala Super Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan