Real Sociedad 0-1 Barcelona, Momen Langka Blaugrana Kesulitan Menguasai Bola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 April 2022
Real Sociedad 0-1 Barcelona, Momen Langka Blaugrana Kesulitan Menguasai Bola
Real Sociedad Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bertamu ke markas Real Sociedad pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Reale Arena, Jumat (22/4) dini hari WIB. Pada laga itu, Barca mencatatkan persentase penguasaan bola yang cukup rendah.

Barcelona mengusung misi meraup tiga poin setelah pada duel sebelumnya ditekuk Cadiz. Selain itu, kemenangan juga sangat berarti untuk kian mengamankan posisi zona Liga Champions.

Namun, Real Sociedad tidak membiarkan Barcelona mengembangkan permainan begitu saja. Rafinha dan kawan-kawan tampil penuh determinasi dengan dukungan para suporter.

Statistik mencatat, Sociedad memiliki peluang tepat sasaran lebih banyak dari Barcelona. La Real melepaskan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Barcelona hanya satu kali.

Selain itu, Real Sociedad juga membuat Barcelona kesulitan mengalirkan bola seperti biasanya. Sociedad membukukan penguasaan bola sebesar 56,67 persen. Sementara itu, Barcelona hanya 44,33 persen.

Baca Juga:

Barcelona 0-1 Cadiz: Blaugrana Terpeleset

Dikalahkan Cadiz, Xavi Ingatkan Barcelona untuk Kembali Injak Bumi

Statistik Berbicara, Xavi Tak Lebih Baik dari Ronald Koeman

Menurut Opta Jose, persentase itu adalah yang terendah kedua dalam catatan Barcelona di LaLiga sejak musim 2005-2006. Jumlah tersebut hanya kalah ketika Barcelona menantang Real Betis (44 persen) pada Maret 2019. Saat itu, Barca unggul 4-1.

Untungnya, gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11 menjadi pembeda. Sundulan eks striker AC Milan itu membobol gawang tuan rumah.

Itu adalah gol ke-11 Aubameyang dalam 14 laga terakhir bersama Barcelona. Jumlah tersebut sama dengan apa yang ditorehkannya bersama Arsenal dalam 34 laga di semua ajang.

Penampilan Barcelona yang terkurung Sociedad juga menjadi perhatian Xavi Hernandez. Meskipun pada akhirnya menang, Xavi ingin Barcelona lebih menguasai jalannya laga.

"Saya puas dengan tiga poin. Ini adalah kemenangan penting untuk masa depan tim," terang Xavi seperti dilaporkan Marca.

"Saya tidak puas dengan permainannya. Kami menderita pada babak kedua. Kami harus jujur dan kritis terhadap diri sendiri. Kami belum bermain bagus dan kami perlu berkembang."

"Ini adalah pertandingan di mana kami paling menderita bersama dengan laga kontra Villarreal. Kami sadar sedang lelah. Dalam beberapa fase, Real Sociedad lebih baik," papar Xavi.

Saat ini, Barcelona masih bercokol pada posisi kedua klasemen sementara dengan 63 poin dari 32 pertandingan. Barca tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Barcelona Breaking News Real Sociedad LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan