Real Sociedad dan Perugia, Ketika Unbeaten Tidak Berbuah Trofi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Januari 2020
Real Sociedad dan Perugia, Ketika Unbeaten Tidak Berbuah Trofi
Perugia musim 1978-79 (tft)

BolaSkor.com - Liverpool belum terkalahkan 20 laga Premier League yang dijalani. Total, Liverpool kini sudah mencatat 37 laga tanpa kalah secara beruntun. Tetapi sejarah menyebut tidak pernah kalah bukan berarti menjadi juara. Benarkah?

Melihat ke belakang, ada dua klub di Eropa yang memiliki rekor tidak pernah kalah sama atau lebih panjang daripada Liverpool, tapi gagal menjadi juara. Dua klub yang dimaksud adalah Real Sociedad dan Perugia.

Baca Juga:

Tekuk Sheffield, Liverpool Terpaut 12 Laga Menuju Rekor The Invincibles Arsenal

Klopp Beberkan Alasan Liverpool Tidak Akan Jor-joran di Bursa Transfer Januari

Incar Dua Pemain Norwich, Klopp Lanjutkan Hobi Gaet Talenta Klub Degradasi?

Real Sociedad (fifa.com)

Pada musim 1978-79, Perugia berhasil menutup Serie A tanpa kekalahan. Ketika itu mereka mencatat 11 kemenangan dan 19 imbang dari 30 laga. Di akhir musim, Perugia harus puas duduk di peringkat kedua, yang hingga kini merupakan pencapaian tertinggi mereka. Sedangkan yang meraih scudetto adalah AC Milan, klub menelan tiga kekalahan pada musim itu.

Sementara Real Sociedad mencatat 38 laga tanpa terkalahkan dari pekan 29 musim 1978-79 hingga pekan 32 1979-80. Sociedad menutup musim dengan hanya sekali kekalahan pada musim 1979-80, namun mereka harus puas di posisi kedua di belakang Real Madrid yang menelan tiga kekalahan.

Meski begitu, Sociedad berhasil membalas kekecewaan mereka dengan menjadi juara LaLiga musim berikutnya (1980-81). Ketika itu mereka menelan delapan kekalahan sepanjang musim.

Sementara di Inggris, Huddersfield Town pernah mencatat 43 laga League One tanpa kalah antara Desember 2010 hingga November 2011. Ini merupakan terbaik kedua dalam sejarah sepak bola Inggris. Meski demikian Huddersfield gagal memjadi kampiun.

Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan