Rebut 10 Gelar Juara, Satria Muda Bukan Cuma Tim Arogan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 15 November 2018
Rebut 10 Gelar Juara, Satria Muda Bukan Cuma Tim Arogan
Erick Thohir (Satria Muda)

BolaSkor.com - Satria Muda Pertamina Jakarta merayakan hari jadi ke-25 dengan membuat film dokumenter. Cerita perjalanan klub yang didirikan Doedi Gambiro itu diputar di Bioskop Epincentrum, Rabu (14/11).

Dalam film tersebut, Doedi dan Erick Thohir sebagai presiden klub menceritakan bagaimana kesulitan membangun tim dari nol hingga mencapai kesuksesan. Satria Muda Pertamina Jakarta kini menjadi klub basket tersukses di Indonesia dengan raihan 10 gelar juara.

Satria Muda melalui banyak fase hingga akhirnya bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini. Puasa gelar hingga hampir bangkrut pernah dirasakan klub yang bermarkas di Britama Arena tersebut.

"Saya buat acara perayaan ulang tahun ke-25 itu karena merasa tidak mudah membangun klub basket selama ini. Apalagi kami membuktikan diri sebagai yang terbaik di Indonesia," ujar Erick.

"Tetapi, ini bukan arogan, kami memang membangun dari bawah. Kami juga ingin menjadi contoh kepada klub lain agar bisa lebih profesional," sambungnya.

Berjalan 25 tahun, Erick masih ingin meraih banyak hal bersama Satria Muda Pertamina Jakarta. Beberapa cita-cita Satria Muda Pertamina Jakarta harus bisa terwujud dalam beberapa tahun ke depan, terutama membangun industri olahraga yang baik.

"Saya berharap fan basket tidak kalah dengan sepak bola. Mereka bisa menampung 40 ribu penggemar, sementara basket hanya 3000 sudah maksimal," ujar Erick.

"Namun, bagaimana 3000 itu bisa konsisten nonton. Ini yang kami perjuangkan untuk bisa membangkitkan olahraga basket," ujar ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 itu.*

Breaking News Indonesia Satria Muda Pertamina Jakarta IBL Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan