Rebut 2 Medali Emas, Trampolin Tak Ingin Lagi Dipandang Sebelah Mata

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Desember 2018
Rebut 2 Medali Emas, Trampolin Tak Ingin Lagi Dipandang Sebelah Mata
Trampolin Indonesia (istimewa)

BolaSkor.com - Prestasi membanggakan datang dari cabang olahraga trampolin Indonesia. Berlaga di 3rd Trampoline Singapore Invitational 2018 di Bishan Sports Hall, Singapura, atlet tanah air berhasil membawa pulang dua medali emas.

Tak hanya medali emas, pada kejuaraan yang berlangsung 14-16 Desember itu, atlet Indonesia juga berhasil menyabet satu perak dan dua perunggu. Prestasi ini cukup mengejutkan karena Indonesia berstatus non unggulan.

Medali emas diraih Calvin Ponco Ayaga yang turun pada kategori men's open. Adapun satu medali emas lainnya didapat Chakrabarty Bodhisattwa dikategori pria U-10.

Baca Juga:

Tim MotoGP Milik Malaysia Terbentuk Hanya Enam Bulan

Bos Tech 3 Puji Johann Zarco Sebagai Pembalap Fantastis

Medali perak dipersembahkan Rafa Rafael Wawolumaya dari kategori pria U-10. Sementara dua medali perunggu, direbut Franchaist Boy Marry (kategori men's open), dan Agatha Launchany Habieputri (kategori wanita U-10).

"Ini sudah sesuai harapan. Tapi untuk kemenangan ini, kami sebenarnya cukup terkejut," ujar pelatih trampolin Indonesia, Lulu Manurung.

"Yang saya harapkan adalah anak-anak ini mereka bisa menampilkan apa yang sudah dipelajari saat latihan, dan itu berhasil. Ini menunjukkan bahwa pembinaan kami bagus," sambungnya.

Lulu berharap prestasi ini bisa membuka mata pemerintah dan masyarakat tentang trampolin. Apalagi, olahraga ini termasuk cabang Olimpiade.

"Nanti dengan pihak Houbi, kami PB Persani akan membuat kompetisi trampolin. Mudah-mudahan dari situ pemerintah seperti Pemprov bisa semakin terbuka," ujar Lulu.*

Breaking News Indonesia Trampolin Senam
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan