Rebut Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games, Modal Rizki Juniansyah Menuju Olimpiade 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Mei 2023
Rebut Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games, Modal Rizki Juniansyah Menuju Olimpiade 2024
Rizki Juniansyah (Kemenpora)

BolaSkor.com - Lifter asal Indonesia, Rizki Juniansyah, berjaya pada nomor Men's 73 kg cabang olahraga (cabor) angkat berat SEA Games 2023. Selain merebut medali emas, Rizki juga memecahkan rekor dalam pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu.

Rizki Juniansyah mencatatkan angkatan terbaiknya di snatch yakni 156 kg. Catatan ini sekaligus membuat rekor baru snatch SEA Games, di mana sebelumnya 155 kg.

Di clean and jerk, Rizki memulai dengan angkatan 176 kg dan berhasil. Ia mencoba mengangkat 191 kg di kesempatan kedua, namun tak berhasil.

Baca Juga:

Target Menpora Tercapai di SEA Games 2023, CdM Lexyndo Hakim: Kita Bersyukur dan Tetap Optimistis

Juliana Klarisa Sumbang Medali Emas dari Angkat Besi

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Minggu (14/5): Target Presiden Jokowi Tercapai

Dengan upaya terbaik, Rizki berhasil mengangkat 191 kg di kesempatan ketiga sekaligus membuat rekor baru clean and jerk SEA Games. Rizki Juniansyah membuat total angkatan 347 kg.

Pencapaian di SEA Games kali ini membuat Rizki bangga dan membuatnya mempunyai bekal yang cukup baik menuju Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris.

"Alhamdulillah bisa memenangkan medali emas dan memecahkan rekor di SEA Games ini," kata Rizki.

"Rekor itu sebelumnya milik teman saya sendiri Rahmat Abdullah 155 190 total 345 sekarang saya lebihkan di snatch 1 kilo, terus clean and jerk 2 kilo. Saya ingin fokus ke Olimpiade 2024 di Paris," ujarnya menambahkan.

Rizki kemudian membeberkan kunci suksesnya tampil impresif di SEA Games edisi ke-32 ini. Selain menambah porsi latihan, Rizki juga menjaga pola makannya dengan baik.

"Alhamdulillah walaupun saya menurunkan berat badan cukup banyak, saya tetap tambah latihan, makan diatur dan istirahat dan fokus ke latihan. Medali emas ini saya dedikasikan untuk Indonesia."

"Ini adalah langkah awal untuk kualifikasi bulan depan di Kuba 73kg untuk kualifikasi Olimpiade 2024," tuturnya.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan