Rebut Empat Gelar, Atlet Junior PBSI Tak Boleh Dipandang Remeh

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 27 Mei 2021
Rebut Empat Gelar, Atlet Junior PBSI Tak Boleh Dipandang Remeh
PBSI

BolaSkor.com - Kepala bidang pembinaan prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengapresasi keberhasilan wakil Indonesia di Spain Masters 2021. Dalam turnamen level 300 itu, pebulu tangkis Tanah Air mampu menyabet empat gelar juara.

Hanya Chicho Aura Wardoyo yang pulang dengan status runner up dari Spain Masters 2021. Sementara sektor lain seperti tunggal putri, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran berhasil naik podium tertinggi.

PBSI memang sengaja menaruh atlet junior di Spain Masters 2021. Selain jadwal turnamen yang mepet, PBSI ingin menguji kemampuan para atlet.

Hasil yang didapat tak main-main. Keberhasilan Putri Kusuma dkk. di Spain Masters 2021 sudah selayaknya dianggap sebagai sinyal bahaya.

“Saya melihat turnamen ini berdekatan dengan India Open, Malaysia Open dan Singapore Open, jadi rasanya pemain top akan pergi ke tiga turnamen itu, bukan ke Spanyol. Kami menyiapkan Spain Masters sebagai ajang unjuk gigi atlet pelapis untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka," ujar Rionny.

Baca Juga:

Dapat Sponsor Baru, Greysia Polii Makin Semangat

Putri KW Tuntaskan Dahaga Prestasi Tunggal Putri Indonesia

“Puji Tuhan, kita sukses besar di Spanyol dengan menempatkan enam wakil ke final dan merebut empat gelar juara. Saya bangga dan mengapresiasi pencapaian mereka. Mereka membuktikan mampu menjadi pelapis senior," imbuhnya.

Sebelum berangkat ke Spain Masters 2021, Rionny sadar betapa besarnya keinginan para atlet junior tersebut. "Dan mereka kelihatannya memiliki motivasi yang tinggi untuk beprestasi. Dari latihan sudah terlihat, mereka serius, dan ngotot", ujar Rionny.

Gelar juara diraih Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menempati posisi runner up.

Breaking News Pbsi Rionny Mainaky Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan