BolaSkor.com - Tunggal putri Jepang, Naomi Osaka, kembali membuat kejutan. Osaka berhasil merebut gelar juara Australia Open 2019.

Di partai final, Osaka berjumpa dengan Petra kvitova di Rod Laver Arena, Sabtu (26/1). Osaka mengalahkan Petra dengan skor 7-6, 5-7, dan 6-4.

Raihan ini membawa Osaka mengukir sejarah baru. Selain menjadi gelar pertamanya di Australia Open 2019, pekan depan, Osaka juga akan bertengger di ranking pertama dunia menggeser Simona Halep.

Baca Juga:

4 Petenis Cantik di Semifinal Australia Open 2019: Semua Belum Pernah Merasakan Juara

Australia Open Junior 2019: Petenis Indonesia Lanjutkan Tren Positif

Bagi Osaka, Australia Open 2019 menjadi gelar juara grand slam kedua baginya. Sebelumnya, petenis berusia 21 tahun itu berhasil menjadi juara di US Open 2018.

Kemenangan ini juga membuat rekor kemenangan Osaka di turnamen grand slam terus bertambah. Sejauh ini, Osaka belum terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun.

Perjuangan Osaka merebut gelar juara Australia Open 2019 juga tidak mudah. Petra sempat memberikan perlawanan ketat di set kedua.

Petra yang unggul pengalaman sempat membuat Naomi Osaka terpojok. Namun, pukulan back hand Osaka membuat Petra tak bisa berkutik dan membawanya meraih gelar juara Australia Open 2019.*