Rebut Gelar Juara Dunia F1 2018, Hamilton Semakin Dekati Schumacher

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 29 Oktober 2018
Rebut Gelar Juara Dunia F1 2018, Hamilton Semakin Dekati Schumacher
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku belum percaya bisa merebut gelar juara dunia kelima di sepanjang kariernya. Pria asal Inggris tersebut sebelumnya tidak pernah membayangkan prestasi seperti ini bisa diraihnya.

Hamilton memastikan gelar juara dunia F1 2018 setelah balapan F1 GP Meksiko, Senin (29/10) dini hari WIB. Raihan poin Hamilton dipastikan tidak akan bisa dikejar lagi setelah pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, gagal meraih kemenangan.

Vettel hanya menempati podium kedua pada balapan F1 GP Meksiko. Adapun pemenang dari lomba tersebut yakni pembalap Red Bull, Max Verstappen.

"Sangat sulit memahami momen ini. Tentu saja, ini sesuatu yang saya impikan, tapi tak pernah terbayangkan dalam juataan tahun, saya bisa berdiri di sini hari ini dengan raihan lima gelar juara dunia. Saya tak pernah tahu ini akan terjadi," kata Hamilton dikutip dari Motorsport.

Hamilton sebetulnya menjalani balapan yang kurang bagus pada GP Meksiko. Ia hanya berhasil finis di posisi keempat.

"Ini balapan yang buruk. Kami kesulitan. Saya berusaha bertahan dan membawa mobil sampai ke garis finis," ujar Hamilton.

"Saya tak pernah membiarkan diri saya terlalu emosional di publik. Tetapi, saat ini saya hanya merasa sangat rendah hati dengan keseluruhan pengalaman ini," sambungnya.

Keberhasilan Hamilton merebut gelar juara dunia F1 2018 membuatnya semakin mendekati legenda balap, Michael Schumacher. Hamilton hanya perlu meraih dua gelar lagi untuk menyamai pencapaian Schumacher.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News F1 MERCEDES Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan