Rebut Gelar Thailand Open 2021, Air Mata Greysia Bercucuran

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 18 Januari 2021
Rebut Gelar Thailand Open 2021, Air Mata Greysia Bercucuran
Greysia Polii (BWF)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menyegel gelar juara Thailand Open 2021. Greysia/Apriyani tampil cemerlang saat mengalahkan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Minggu (17/1).

Saat pertandingan selesai, bukan teriakan penuh semangat yang keluar, melainkan air mata yang bercucuran dari Greysia. Ada perasaan emosional di balik keberhasilan pebulu tangkis berusia 34 tahun itu mengunci gelar juara.

“Puji Tuhan dibilang lega ya lega, karena sudah menyelesaikan tugas dengan baik. Namun, pada waktu yang bersamaan sebenarnya ada rasa yang campur aduk, lebih kepada emosional, karena..." ucap Greysia.

“Dari kemarin jujur sebenarnya tidak ada perasaan apa-apa, konsentrasi dengan pertandingan dan lebih fokus sama tujuan di sini. Tapi, ada rasa campur aduk yang kadang membuat sedih," imbuh dia.

Baca Juga:

Final Thailand Open: Praveen/Melati Dikandaskan Wakil Tuan Rumah

Semifinal Thailand Open: Lewati Laga Ketat, Praveen/Melati ke Final

Sebelum berangkat ke Thailand Open 2021, Greysia dihadapi dua perasaan berbeda, bahagia dan sedih. Bahagia karena Greysia baru saja mengikat janji suci pernikahan, sementara kesedihan melanda karena peraih medali emas Asian Games 2014 itu juga ditinggal orang tercinta.

Greysia kehilangan kakak kandungnya, Rickettsia Polii. Adapun di saat yang bersamaan, sang Ibu juga terpapar Covid-19.

“Saya mendedikasikan gelar juara ini buat keluarga saya yang sedang berjuang, terus mereka sedang kehilangan. Jadi pikiran saya memang ke mana-mana, campur aduk. Setelah kakak meninggal dan mama terkena COVID-19," ujar Greysia.

"Puji Tuhan diberikan kekuatan terus setiap hari, sampai hari ini juga sebenarnya. Apalagi Felix banyak berkorban dan berjuang untuk keluarga besar juga. Dia tidak terkena COVID-19 ya. Felix sangat dewasa dan bisa memberikan dukungan dalam menjalani semua ini. Sangat mendukung penuh, khususnya emosional saya yang selalu dia dukung sejak dulu,’ tutur Greysia.

Breaking News Bulu Tangkis Greysia Polii Greysia Polii/Apriyani Rahayu Thailand Open 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan