Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Christopher Rungkat Akui Palembang Bawa Hoki

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Agustus 2018
Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Christopher Rungkat Akui Palembang Bawa Hoki
Ganda campuran Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. (ANTARA Foto/INASGOC/Wahyu Putro A)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Christopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi, merebut kemenangan pada partai final di di lapangan tenis Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8). Christopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi menang atas pasangan Thailand, Sonchat Ratiwana/Luksika Khumkum, dengan skor 6-4, 5-7, 10-7.

Ini menjadi raihan medali emas Indonesia pada cabang olahraga tenis sejak Asian Games 2002. Situasi itu membuat Christopher sangat emosional.

Petenis andalan Indonesia itu merasa beruntung bisa bermain di Palembang. Apalagi kota tersebut selalu membawa hoki untuk dirinya.

"Palembang sangat membawa hoki buat saya, semua bisa melihat bagaimana pendukung Indonesia di sini begitu luar biasa. Saya juga punya catatan bagus bila pertandingan dimainkan di Palembang," ujar Christo.

Christo memang banyak mendulang medali saat bermain di lapangan tenis Palembang. Pada SEA Games 2011, Christo berhasil membawa pulang tiga medali emas di nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra.

"Saat Davis Cup melawan Iran tahun 2015 kami juga berhasil menang di Palembang," tutur Christo.

Kemenangan Christopher Rungkat/Aldilla membuat Indonesia kini telah mengoleksi 10 medali emas, 12 medali perak, dan 16 perunggu Asian Games 2018. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Tenis Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan