BolaSkor.com - Rezeki tak akan ke mana memang benar adanya. Setelah viral karena hanya dijemput mobil pikap usai merebut medali emas PON Papua 2021, Susanti Ndapataka, kemudian tertiban durian runtuh.

Apresiasi mengalir untuk Susanti. Sejumlah pihak terketuk hatinya untuk memberi apresasi kepada atlet muaythai tersebut.

Termasuk dari Yohanes Vian Feoh, pengusaha NTT yang berdomisili di Jakarta. Yohanes memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk merenovasi rumah Susanti.

“Saya hanya membantu sesuai kemampuan saya, tapi masih banyak orang di luar sana yang ingin membantu agar kondisi miris seolah tidak ada perhatian atas masalah yang dialami Susanti," kata Yohanes.

Baca Juga:

Tak Patuh Standar Antidoping, Indonesia Diambang Sanksi

PON Papua: Modern Pentathlon Bersiap Unjuk Gigi

Selain bantuan renovasi rumah, Yohanes turut mengganti uang tiket yang digunakan pelatih selama mengikuti pertandingan di Papua.

"Saya akan mengganti uang tiket, ala kadarnya karena atlet yang berusaha dan mengeluarkan uang pribadi adalah upaya kepedulian terhadap olahraga NTT," ungkapnya.

Ke depan, Yohanes juga ingin olahraga NTT terus berprestasi. Ia akan memperjuangkan sarana latihan bagi atlet di daerah tersebut.

"Kita dorong, kita akan berusaha mencari dukungan agar sasana atau camp latihan mereka bisa diperbaiki demi melahirkan atlet tangguh lainnya," tutur Vian.

Susanti tak bisa menahan haru saat mendapat apresiasi atas prestasinya. “Terima kasih kepada semua yang dengan niat tulus membantu saya dengan mendonasikan bantuannya. Saya dan keluarga tidak bisa membalasnya tapi kami selalu mendoakan bapak/ibu untuk terus mendapatkan yang terbaik," ujar Susanti.