BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil merebut podium pertama pada MotoGP San Marino, Minggu (19/9). Keberhasilan itu tak lepas dari strategi yang sudah disusun rider asal Italia tersebut.

Bagnaia sadar tak akan mudah memenangi MotoGP San Marino. Maka dari itu, Bagnaia langsung tancap gas begitu balapan dimulai.

Bagnaia juga diuntungkan dengan statusnya sebagai pole sitter. Begitu lampu hijau menyala, rider yang akrab disapa Pecco itu langsung mengambil jarak.

“Saya sudah menyadari sejak awal untuk finis tiga besar membutuhkan sedikit perjuangan. Akan tetapi, saya mencoba untuk memberikan tekanan pada 1-3 lap awal untuk memperlebar jarak," ujar Bagnaia dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Valentino Rossi Takut Menghadapi MotoGP Valencia

5 Fakta Menarik Mengenai MotoGP Aragon: Sirkuit yang Penuh Kesulitan

Strategi Bagnaia terbukti jitu. Pada 10 lap terakhir, tekanan baru datang dari Fabio Quartararo. Saat itu, Bagnaia sebetulnya dalam posisi terjepit. Kondisi ban belakangnya mulai aus.

Namun, Bagnaia pada akhirnya berhasil bertahan. Murid Valentino Rossi itu mengakhiri balapan dengan status pemenang.

“Kemudian pada 10 lap terakhir saya melihat Fabio Quartararo membuntuti dan itu sangat sulit. Namun, saya mencoba untuk terus memberikan tekanan dengan pada lap-lap terakhir karena jarak kami sangat dekat," ujar Bagnaia.

Bagi Bagnaia, ini menjadi podium pertamanya secara beruntun. Sebelumnya, Bagnaia juga menjadi pemenang di MotoGP Aragon.

Keberhasilan tersebut membuat Bagnaia semakin menempel Quartararo di klasemen. Kini, Bagnaia menempati posisi kedua dengan raihan 186 poin.