Rebut Podium Kedua MotoGP Prancis, Alex Marquez Punya Mental Maju Tak Gentar

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Oktober 2020
Rebut Podium Kedua MotoGP Prancis, Alex Marquez Punya Mental Maju Tak Gentar
Alex Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, meraih hasil terbaik pada musim debutnya di MotoGP. Rider asal Spanyol itu akhirnya merebut podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10).

Alex Marquez sukses finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Prancis 2020. Ini merupakan hasil terbaik yang didapat adik Marc Marquez tersebut setelah sebelumnya kesulitan menembus 10 besar.

Di musim debutnya, Alex Marquez tak hanya dibebani pengalaman yang mini, tetapi juga tanggung jawab membawa Repsol Honda berjaya dengan situasi tanpa Marc Marquez yang absen karena cedera. Penampilan Alex Marquez yang jauh di bawah harapan membuatnya disorot tajam.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Prancis 2020: Rossi Jatuh di Lap 1, Petrucci Juara

Incar Andrea Dovizioso, Aprilia Tunggu Andrea Iannone

Namun, Alex Marquez berhasil membuktikan bahwa dirinya memiliki mental pantang menyerah. Juara dunia Moto2 2019 selalu maju tak gentar menghadapi segala tantangan.

“Saya tampil percaya diri secara perlahan, selangkah demi selangkah. Saya juga berhasil memblok beberapa pembalap, seperti Pol Espargaro, Johann Zarco, dan Fabio Quartararo," kata Alex Marquez mengomentari hasil balapan MotoGP Prancis 2020.

Kunci kemenangan Alex Marquez pada MotoGP Prancis 2020 tak lepas dari jalannya balapan di trek basah. Beberapa saat sebelum start dimulai, balapan berubah dari dry race ke wet race akibat hujan yang mengguyur Le Mans.

“Pada balapan tadi, saya mampu menjaga kecepatan sampai akhirnya bisa finis posisi kedua. Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung saya hari ini," ujar Alex Marquez.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Alex Marquez MotoGP Prancis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan