Rebut Podium Kedua, Petrucci Ternyata Tiru Gaya Balap Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Mei 2018
Rebut Podium Kedua, Petrucci Ternyata Tiru Gaya Balap Marquez
Danilo Petrucci. (Zimbio)

BolaSkor.com- Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, memgaku meniru gaya balapa Marc Marquez saat menjalani balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). Cara tersebut terbukti ampuh karena Petrucci berhasil menempati peringkat kedua.

Petrucci sebetulnya memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi ketiga. Namun, rider asal Italia itu sempat merosot ke urutan kelima setelah Jorge Lorenzo memimpin balapan.

Kondisi Petrucci semakin diperparah dengan keadaan ban depan yang hampir habis jelang balapan. Hal tersebut yang membuat Petrucci tak bisa mengejar Marquez yang berada di posisi pertama.

"Saya mencoba meniru kecepatan Marquez dan itu berhasil. Saya sangat senang dengan podium ini," ujar Petrucci seusai balapan, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Pada tikungan pertama, saya langsung merosot ke posisi lima. Namun, keadaan bisa tetap stabil karena tim telah berjuang keras mempebaiki masalah dari tiga seri sebelumnya," imbuh dia.

Ini menjadi podium pertama Petrucci pada MotoGP 2018. Keberhasilan ini bakal menjadi modal berharga jelang MotoGP Mugello di mana dirinya juga berhasil naik podium musim lalu.

"Kondisinya sangat berat di Argentina dan Austin. Akan tetapi, hasil ini cukup bagus jelang balapan Mugello," tutur Petrucci.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)

Danillo Petrucci Breaking News Motogp MotoGP 2018 MotoGP Prancis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan