Rebut Podium Ketiga, Fabio Quartararo Petik Pelajaran Berharga

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Agustus 2019
Rebut Podium Ketiga, Fabio Quartararo Petik Pelajaran Berharga
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, kembali membuat kejutan pada balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (12/8). Rider asal Prancis itu finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Quartararo mengakui balapan MotoGP Austria berjalan sangat sulit. Apalagi, kondisi motor Yamaha tidak cocok dengan sirkuit Red Bull Ring.

Namun, Quartararo berhasil menemukan setelan terbaik untuk motornya. Pembalap debutan ini juga mendapat banyak pelajaran dari balapan MotoGP Austria.

Baca Juga:

Race 2 ARRC Zhuhai: Rafid Topan Sapu Bersih Kemenangan

Max Biaggi Sindir Valentino Rossi

"Podium kali ini sangat spesial karena kami tiba di sini dan sudah memprediksi balapan akan berjalan sulit. Kami tahu bagaimana kondisi motor, di bagian top speed, kami akan kesulitan menghadapi pembalap lain, jadi podium ini sangat luar biasa," ujar Quartararo dikutip dari Crash.

"Saya belajar banyak hari ini, tentang bagaimana menjaga ban. Jadi, podium kali ini bukan soal keberhasilan saja, banyak hal yang bisa saya petik untuk ke depan," sambungnya.

Bagi Fabio Quartararo, ini menjadi podium ketiganya pada musim perdana di MotoGP. Kini, Quartararo bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 92 poin.*

Breaking News Motogp MotoGP 2019 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan