Rebut Pole Position MotoGP Austria, Maverick Vinales Torehkan Tinta Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 16 Agustus 2020
Rebut Pole Position MotoGP Austria, Maverick Vinales Torehkan Tinta Emas
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Sabtu (15/8). Rider berjuluk Top Gun itu menorehkan tinta emas dengan capaian tersebut.

Vinales menjadi rider Yamaha pertama yang berhasil merebut pole position sejak MotoGP Austria bergulir pada 2016. Sebelumnya, tak ada pembalap tim Garpu Tala yang mampu tampil baik di Red Bull Ring.

Tak hanya itu, jika ditarik mundur, Vinales merupakan pembalap Yamaha kedua sejak Christian Samon pada 1988 yang merebut pole position di Austria. Vinales mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,450 detik.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Austria: Vinales Pole Positon, Rossi Tak Tembus 10 Besar

Brad Binder dan Jejak Para Juara

Mantan pembalap Suzuki itu melanjutkan tren positif yang dibukukan pada sesi latihan bebas ketiga. Pembalap asal Spanyol itu menembus Q2 dengan menjdi yang tercepat.

Keberhasilan merebut pole position seakan membalas hasil buruk yang ditorehkan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Austria. Dalam dua sesi tersebut, Vinales kesulitan menembus lima besar.

Catatan pada MotoGP Austria turut menggenapi raihan pole position Vinales. Kini, pembalap asal Spanyol itu sudah mengoleksi 10 pole position sepanjang kariernya.

Sumber: MotoGP

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Maverick Vinales MotoGP Austria
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan