Rebut Pole Position MotoGP Teruel, Takaaki Nakagami Ukir 3 Catatan Menarik

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 25 Oktober 2020
Rebut Pole Position MotoGP Teruel, Takaaki Nakagami Ukir 3 Catatan Menarik
Takaaki Nakagami (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap LCR Honda,Takaaki Nakagami, mencatatkan fakta menarik usai merebut pole position MotoGP Teruel 2020, Sabtu (24/10). Rider asal Jepang itu berhasil mematahkan rekor selama 16 tahun.

Nakagami menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Teruel. Ia membukukan waktu terbaik 1 menit 46,882 detik.

Hasil itu menempatkan Nakagami pada posisi terdepan start MotoGP Teruel, Minggu (25/10). Ia menjadi rider Jepang pertama yang sukses menjadi pole sitter sejak Makoto Tamada.

Terakhir kali pembalap Negeri Sakura ada di posisi terdepan terjadi pada MotoGP Valencia 2004. Setelah 16 tahun, Nakagami akhirnya menyamai pencapaian Tamada.

Bagi Nakagami, hasil kualifikasi MotoGP Teruel menjadi pencapaian terbaiknya di kelas tertinggi. Ini pertama kalinya Nakagami menjadi pole sitter setelah dua musim membela LCR Honda.

Baca Juga:

Tergusur dari Puncak Klasemen, Quartararo Sempat Naik Pitam

Kualifikasi MotoGP Teruel: Nakagami Pole, Mir Tak Tembus 10 Besar

Serba pertama juga turut ditorehkan Nakagami di LCR Honda. Sejak 2018, tak ada rider tim satelit Honda tersebut yang bisa menjadi pole sitter selain Cal Crutchlow pada MotoGP Jerez 2018.

Pencapian Nakagami pada MotoGP 2020 terbilang moncer. Ia selalu finis di posisi 10 besar sepanjang musim.

Pekan lalu, pada MotoGP Aragon, Nakagami finis di urutan sembilan. Selain tiga catatan menarik di atas, Nakagami berpeluang besar kembali mengukir rekor andai sukses merebut podium pada MotoGP Teruel akhir pekan ini.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Teruel Takaaki Nakagami LCR Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan