Rebut Posisi Ke-6, Pelatih Persebaya Puas Happy Ending

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 April 2023
Rebut Posisi Ke-6, Pelatih Persebaya Puas Happy Ending
Skuad Persebaya Surabaya menutup Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan 3-0 atas Dewa United FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengakhiri Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan saat menjamu Dewa United FC. Tiga gol tanpa balas dilesakkan Persebaya ke gawang Dewa United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4) malam.

Tiga gol Persebaya dicetak oleh Denny Agus Setiawan pada menit ke-28, Sho Yamamoto (72’), dan Paulo Victor Costa Soares (88’). Sementara sejumlah peluang Dewa United ke gawang Persebaya tidak membuahkan gol.

Selain menutup kompetisi dengan happy ending, kemenangan ini juga mengantarkan Persebaya ke peringkat enam klasemen akhir musim ini dengan bekal 52 poin. Sesuai revisi target yang dicanangkan dari awal musim, yakni posisi tiga besar.

“Yang jelas (hasil) pertandingan membuat kami bergembira, dimana pertandingan home terakhir (sesuai) komitmen kami bersama. (Menutup musim) happy ending. Meski butuh perjuangan keras akhirnya kami memenangkan pertandingan,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Tanggapan Manajemen Persib Soal Flare di Laga Melawan Persikabo 1973

Persik Kediri dan Rohit Chand Sepakat Melanjutkan Kerja Sama

Alhamdulillah kami memastikan di papan atas meskipun paling bawah karena (peringkat) 1 sampai 6 adalah papan atas. Hanya turun satu strip dari (musim) kemarin,” tambahnya.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga bangga karena musim ini dijalani dengan perombakan banyak pemain dari musim lalu. Dia menyebutkan ada tiga pemain musim lalu seperti Ernando Ari Sutaryadi, M. Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat yang banyak berperan di laga terakhir.

“Menurut saya ini prestasi karena dalam pertandingan terakhir musim ini hanya ada 3 pemain dari pemain-pemain lama. Seperti Ernando Ari, Alwi Slamat dan Hidayat. Lainnya semua pemain baru. Artinya saya membangun dengan kekuatan baru dan alhamdulillah bisa finis di urutan ke-6 papan atas,” tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

“(Kalau dibandingkan) musim kemarin pemain-pemainnya (Persebaya) lebih komplet. Tapi dengan materi pemain baru pun Persebaya menurut saya musim kali ini di urutan ke-6 tidak jelek,” tandas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Dewa United FC Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan