Rebutan Stadion Patriot, Persija Minta PSSI Mengalah

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 08 Oktober 2018
Rebutan Stadion Patriot, Persija Minta PSSI Mengalah
Gede Widiade. (Instagram Gede Widiade).

BolaSkor.com - Persija Jakarta dan PSSI terlibat sengketa Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kekeuh untuk bermarkas di venue berkapasitas 30 ribu ini.

PSSI telah menetapkan Patriot sebagai venue untuk menggelar Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober - 4 November 2018. Di waktu yang hampir bersamaa, Persija juga ingin menggunakan stadion yang dipugar pada 2012 itu.

Patriot bakal menghelat babak penyisihan Grup C dan D Piala Asia U-19. Adapun, Persija juga berencana bermarkas di stadion itu saat menjamu Persela Lamongan pada 19 Oktober 2018.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, meminta PSSI untuk mengalah. Dirinya tidak ingin timnya kembali menjadi tim musafir.

Gede juga mengaku telah berkomunikasi dengan PSSI untuk menggunakan Patriot di sisa kompetisi. Pengusaha asal Jawa Timur itu juga telah meneken perjanjian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pasca Asian Games 2018.

"Sudah, kita bikin surat (ke PSSI). Kita main di sini (Patriot). Kalau PSSI mau kita main di luar berarti PSSI menginginkan kita ada sesuatu. Kan tidak kondusif lagi suasananya," ujar Gede di Bekasi, Senin (8/10).

"Seharusnya PSSI yang mengalah. Kita sudah lama kirim surat dari enam bulan yang lalu. Karena apa? Pas Asian Games 2018, kita sudah minta di sini, setelah Asian Games 2018, kita sudah minta di sini. Kita tidak punya lapangan," kata Gede menambahkan.

Timnas Indonesia Persija jakarta Liga 1 Pssi Piala Asia U-19 Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan