Recovery Mepet, Arema FC Andalkan Keunggulan Mental untuk Kalahkan PS TIRA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Juli 2018
Recovery Mepet, Arema FC Andalkan Keunggulan Mental untuk Kalahkan PS TIRA
Arema FC saat berhadapan dengan Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Faktor mental bakal menentukan tercapai atau tidaknya misi yang diusung Arema FC. Menjamu PS TIRA dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7) sore WIB, tim Singo Edan mematok tiga angka sebagai target mutlak.

"Karena ini pertandingan kandang, kami sebisa mungkin mendapatkan tiga poin. Saat ini momentum baik untuk memperbaiki posisi di klasemen," papar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Jika target kemenangan itu tercapai, Arema setidaknya bisa semakin mengokohkan diri di papan tengah. Saat ini Dendi Santoso dkk. masih tertahan di peringkat 13 dengan 19 poin, hanya terpaut 2 angka saja dari PS TIRA yang menguntit tiga strip di bawahnya.

Keunggulan posisi menjadi nilai lebih bagi Arema FC. Ditambah lagi dengan deretan hasil positif yang diraih tim kebanggaan Aremania itu, lewat catatan empat kali tak terkalahkan (3 kali menang dan 1 kali imbang).

Tak pelak, dua statistik bagus ini pun setidaknya ikut menambah motivasi tanding bagi anak asuh pelatih asal Serbia itu. Sedangkan di kubu PS TIRA, masih belum lepas dari catatan minornya dengan belum menang dalam tiga laga terbaru (2 kali kalah telak dan 1 kali imbang).

"Tapi tidak ada kata meremehkan lawan, karena semua tim di kompetisi ini bisa meraih kemenangan. Kami selalu menaruh respek yang tinggi kepada setiap tim," tandas Milan.

Hanya satu hal yang membuatnya ketar ketir, yaitu minimnya recovery pemain akibat padatnya jadwal. Selepas tandang ke Barito Putera, praktis Arema hanya punya waktu dua hari secara efektif sebelum menjamu PS TIRA.

"Itu problem tersendiri, dan saat ini kami berupaya mengatasinya. Bisa dibayangkan, kami harus bermain dalam tiga pertandingan sepanjang tujuh hari," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PS TIRA Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan