Recovery Terbatas Jadi Kendala Serius Arema FC Jelang Lawan Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Maret 2023
Recovery Terbatas Jadi Kendala Serius Arema FC Jelang Lawan Bali United
Selebrasi gol Rizky Dwi. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sedang berada dalam tuntutan tinggi untuk menyapu 3 poin saat menghadapi Bali United di Stadion PTIK Jakarta, Senin (27/3). Arema mesti menang untuk meningkatkan peringkat setelah terdampar di urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 38 poin saat ini.

Namun, Tim Singo Edan punya kendala serius yang tengah menghadang. Setelah ditahan imbang 0-0 oleh Borneo FC Jumat (24/3) lalu, praktis Arema FC hanya punya waktu untuk mempersiapkan diri selama 3 hari saja.

"Jarak waktu 2 pertandingan hanya 3 hari, sangat mepet. Ini yang menjadi kendala bagi kami. Ini yang harus kami antisipasi dengan baik," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam jumpa pers Minggu (26/3).

Baca Juga:

Jadi Tuan Rumah di ‘Kandang’ Arema FC, Persebaya Tagih Janji Erick Thohir

Aji Santoso Lega Setelah Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan


Disisi lain, Bali United sangat diuntungkan dengan situasi ini. Pasalnya, Tim Serdadu Tridatu punya waktu recovery panjang selama 2 pekan, setelah ditahan imbang 1-1 melawan Madura United (16/3) lalu.

"Ya, waktu untuk recovery lah yang membedakan situasi kedua tim. Kondisi mereka jelas lebih baik. Meski secara strategi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena kekuatan tim-tim di Liga 1 hampir sama," tandasnya.

Meski demikian, Joko Susilo menegaskan bahwa Dendi Santoso dkk mau tak mau harus bisa mengatasi kendala serius itu. Karena dengan kemenangan, menjadi harapan terbesar Arema FC untuk menggeser Persis Solo dari peringkat 9.

"Apapun situasi yang dihadapi, para pemain saya yakin pasti bisa mengatasinya. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak optimis mengalahkan Bali United," ungkap eks Pelatih PSG Pati di Liga 2 musim lalu itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Bali United Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan