Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 22 Oktober 2017
Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen
Max Verstappen (Red Bull). (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Ferrari dan Mercedes harus mengubur ambisi mereka membajak bintang muda Formula 1 yang sedang bersinar Max Verstappen.
Di tengah pergelaran GP Amerika Serikat akhir pekan ini Red Bull mengumumkan perpanjangan kontrak dengan pembalap 20 tahun tersebut hingga 2020.

Kontrak Verstappen sebenarnya habis pada akhir 2019. Itu berarti, perpanjangan kontrak baru hanya akan berlaku satu musim. Hal yang tidak terlalu umum terjadi bagi pembalap yang masih sangat produktif seperti Verstappen. Biasanya kontrak akan berlaku setidaknya per dua tahun.

Kemungkinan, pihak Verstappen akan menggunakan tiga musim ke depan untuk mengevaluasi kinerja Red Bull. Apakah Skuat yang bermarkas di Milton Keynes itu mampu memberikan mobil juara untuknya? Dan ketika tiga tahun gagal, Verstappen bakal hengkang ke tim top lainnya. Pada 2020 usianya masih belum genap 23 tahun.

"Red Bull selalu memberikan kepercayaan dan kesempatan langsung dengan tindakan," ucap pembalap Belanda itu.
Verstappen menandatangani kontrak dengan Red Bull saat usianya masih 16 tahun. Kemudian melakoni debutnya di F1 di usia 17 tahun. Mencatat rekor sebagai pembalap termuda yang pernah menjuarai balapan F1 tahun lalu di Barcelona. Saat usianya masih 20 tahun dia sudah memenangi dua lomba. (k-1/ysf)

Max Verstappen F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan