Red Star 2-0 Liverpool, Kekalahan Tandang Ketiga Beruntun The Reds

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 November 2018
Red Star 2-0 Liverpool, Kekalahan Tandang Ketiga Beruntun The Reds
Liverpool kalah 0-2 dari Red Star Belgrade (Foto: @ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Persaingan grup C Liga Champions kian memanas pasca kekalahan mengejutkan finalis musim lalu, Liverpool, dari Red Star Belgrade di Stadion Red Star dengan skor 0-2. The Reds kini mengoleksi enam poin dan masih berada di puncak klasemen - rawan disalip Napoli atau Paris Saint-Germain (PSG), sementara Red Star meraih empat poin.

Sedari awal pertandingan berlangsung, suasana di Stadion Red Star sudah tidak bersahabat kepada Liverpool. Tiap kali pemain Liverpool menyentuh bola maka di momen itulah mereka menerima siulan dari fans Red Star.

Tuan rumah juga bermain dengan sangat baik, tidak gentar meladeni permainan Liverpool dengan permainan terbuka, meski mereka tahu Liverpool sangat berbahaya ketika melancarkan serangan balik.

Kengototan bermain Red Star terbayar lunas dengan dua gol yang tercipta hanya dalam kurun waktu tujuh menit. Kedua gol itu diciptakan penyerang andalan Red Star, Milan Pavkov.

Gol pertama di menit 22 tercipta dari tandukkan kepala yang menyambar umpan silang rekan setimnya dari sepak pojok. Pavkov memenangi duel bola udara dengan bek seharga 75 juta poundsterling, Virgil van Dijk dan menjebol gawang Alisson Becker.

Lalu gol kedua tercipta dengan hebat melalui tendangan spekulatif dari luar kotak penalti. Sepakan Pavkov tidak dapat dihentikan oleh Alisson untuk kedua kalinya. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Red Star dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jurgen Klopp memainkan Roberto Firmino dan Joe Gomez untuk menggantikan Daniel Sturridge dan Trent Alexander-Arnold. Intensitas permainan Liverpool juga berubah drastis di babak kedua.

Red Star kali ini meladeninya dengan membentuk pertahanan yang rapat dan coba mengamankan keunggulan 2-0. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Liverpool dan tidak ada satupun yang mampu merobek gawang Red Star. Milan Borjan, kiper Red Star, juga bermain dengan baik.

Liverpool dibuat frustrasi menjebol gawang Red Star. Mohamed Salah jadi sosok pemain Liverpool yang paling sering membahayakan pertahanan Red Star. Hingga menjelang laga berakhir, Klopp memasukkan Divock Origi menggantikan Adam Lallana.

Akan tapi, pergantian itu tidak memberikan dampak signifikan. Sampai lima menit tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta di markas Red Star. Tuan rumah menang dengan skor 2-0. Bagi Liverpool, itu jadi kekalahan ketiga beruntun mereka di laga tandang Liga Champions pasca sebelumnya kalah dari Roma (semifinal musim lalu) dan Napoli.

Susunan Pemain:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Filip Stojkovic (Marko Gobeljic 59’), Vujadin Savic, Milos Degenek, Milan Rodic; Nenad Krsticic (Branko Jovicic 73’), Dusan Jovancic; Slavoljub Srnic, Marko Marin (Goran Causic 64’), El Fardou Ben; Milan Pavkov.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 46’), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana (Divock Origi 79’); Mohamed Salah, Daniel Sturridge (Roberto Firmino 46’), Sadio Mane.

Breaking News Liverpool Red Star Belgrade Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan