RedBull Depok: Klub Anyar Indonesia Klaim akan Menjadi Saudara RB Leipzig dan Salzburg

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 14 April 2020
RedBull Depok: Klub Anyar Indonesia Klaim akan Menjadi Saudara RB Leipzig dan Salzburg
RedBull Depok. (Istimewa)

BolaSkor.com - Nama RedBull Depok menjadi viral di media sosial. Pasalnya nama mereka menggunakan salah satu franchise terpopuler di dunia sepak bola. Beberapa tim sudah menggunakan nama RedBull seperti New York Red Bulls (MLS), RB Leipzig (Bundesliga), dan RB Salzburg (Liga Austria). Bagaimana kebenaran kabar viral ini?

Diddy Kurniawan, pihak yang mengaku sebagai Humas RedBull Depok, membenarkan keberadaan tim tersebut. Ia menambahkan saat ini manajemen dari RedBull Depok sedang melakukan komunikasi dengan RedBull pusat di Austria, guna menjalin kerja sama dan membangun manajemen.

"RedBull adalah tim baru yang memang dipersiapkan, untuk berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia, dengan gaya manajemen pembangunan tim seperti tim besutan RedBull lainnya di dunia," kata Diddy saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (14/4).

Baca Juga:

PT LIB Klaim Sudah Bayar Subsidi ke Beberapa Klub Liga 1

PT LIB Tunggu Laporan 6 Poin Hasil Virtual Meeting 14 Klub Liga 1 2020

"Sementara ini jaringan kami di Eropa memang sedang menjajaki komunikasi dengan RedBull di Austria," Diddy menambahkan.

Diddy menjelaskan mengapa memilih Kota Depok untuk membangun tim ini. Menurutnya, Depok salah satu kota yang memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu kota sepak bola. Terlebih kota ini sangat dekat dengan Jakarta.

"Karena dengan penduduk yang jumlahnya 2 juta jiwa dekat dengan Ibu Kota dan masih punya peluang pembangunan stadion berskala internasional dengan atmosfer penonton yang banya. Tapi terserap ke klub Ibu Kota. Tapi menjadi tantangan kami sebagai tim untuk bisa eksis di Depok," tutur Diddy.

Terkait dengan lisensi klub, Diddy menjelaskan nantinya mereka akan mengakuisisi salah satu tim yang akan sudah berlaga di Liga 3 Provinsi Jawa Barat, kemungkinan besar tim yang sudah berlaga seri 1 Liga 3.

"Untuk berlaga di Liga 3 Jabar kami saat ini sedang menjajaki komunikasi dengan beberapa klub Liga 3 baik seri 1 maupun seri 2. Nantinya kami akan terlebih dahulu menggunakan nama klub tersebut dengan digabung dengan nama RedBull Depok," kata Diddy.

"Karena jika melihat visi tim kami 2024 masuk Liga 1, banyak tim yang sudah mau bergabung bersama kami." pungkas Diddy.

Rencana RedBull Depok akan melakukan launching tim pada 27 April 2020 secara online. Hal ini lataran kota Depok memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di Depok.

Update (Selasa, 14 April 2020 pukul 20.51)

Informasi yang dihimpun BolaSkor.com, klub Depok tersebut tidak memiliki hubungan dengan RedBull yang berpusat di Austria. Perwakilan RedBull Indonesia enggan mengomentari penggunaan mereknya. RedBull Indonesia tidak bisa berkomentar terkait apapun yang bukan di bawah mereka.

Menurut sumber BolaSkor.com yang dekat dengan klub ini, RedBull Depok FC merupakan klub milik salah satu kepala SMK di Depok.

“Kepala sekolah itu memang ngefans dengan RedBull,” kata sumber tersebut.

Bahkan, menurut dia, pemilik klub sudah sempat bertemu dengan perwakilan RedBull Indonesia. RedBull Indonesia meminta tidak boleh menggunakan nama mereka. “Infonya RedBull Indonesia akan mengirim surat resmi,” ujar sumber tersebut.

RedBull Depok RB Leipzig Liga 3
Posts

4.871

Bagikan