Redknapp Ungkap Borok Timnas Inggris

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 22 Juni 2014
Redknapp Ungkap Borok Timnas Inggris
Redknapp Ungkap Borok Timnas Inggris

London – Meski berisi pemain berpengalaman di klub elite Eropa, tim nasional Inggris selalu tampil pas-pasan di ajang Piala Dunia. Harry Redknapp mengindikasikan bahwa situasi di skuat Three Lions membuat pemain tidak nyaman.

Sosok yang banyak makan asam garam di Premier League itu menyatakan, saat dirinya memimpin di White Hart Lane (2008-2012), ada sejumlah pemain Inggris yang menolak saat dipanggil timnas.

“Ketika saya di Tottenham, dua atau tiga pemain timnas tak mau bermain untuk Inggris. Mereka mendatangi saya dan bilang, ‘keluarkan saya dari timnas. Itu pernah terjadi beberapa kali’,” ujar pelatih berusia 67 tahun itu pada BBC Radio 5 Live (22/6).

Redknapp tidak ingin menyebut nama-nama pemain yang menolak dipanggil FA. Yang jelas, menurutnya ada persoalan mendasar yang menjadi sebab buruknya performa timnas Inggris saat berlaga di pentas internasional.

Cukup disayangkan, karena generasi emas di skuat Inggris mulai habis. Karenanya pelatih yang musim lalu sukses mengembalikan Queens Park Rangers ke Premier League via play-offs ini, cenderung pesimistis melihat masa depan St. George Cross.

“Apa kami (Inggris) lolos ke Piala Dunia di Doha (2022)? Semoga beruntung. Saya bukan mendoakan (tak lolos). Masuklah dalam dunia nyata,” lanjutnya.

“Kami lolos ke Afrika Selatan dengan skuat yang berisi pemain-pemain bagus. Kami lolos ke Brasil dan harusnya juara grup (D),” demikian Redkanpp.

Kalah dari Italia dan Uruguay membuat Inggris harus menerima kenyataan pulang lebih cepat. Namun Ketua FA, Greg Dyke, menegaskan Hodgson tetap duduk di kursi manajer Inggris hingga 2016.

Steven Gerrard Inggris Roy Hogdson Wayne Rooney Harry Redknapp
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan