BolaSkor.com - PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang. Ini setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rarbu (17/6) lalu.

Meski begitu, PSSI belum bisa memastikan kapan kick off kompetisi tersebut akan digelar.

Salah satu anggota Exco, Yoyok Sukawi mengatakan terkait dengan kick off, PSSI sedang fokus menentukan tanggal yang tepat.

PSSI pun sedang melalukan komunikasi yang intens dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selakuk operator kompetisi di Indoneisa.

"Untuk regulasi lengkap belum selesai disusun, kita masih berkerja membuat semuanya. Doakan, ya cepat selesai dan terbaik buat semuanya," kata Yoyok kepada awak media, Jumat (19/6).

Baca Juga:

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Kemenpora Sebut Tak Pernah Melarang Timnas Indonesia U-19 jika Ingin TC di Korea Selatan

Sebelum kembali memastikan kompetisi dilanjutkan, PSSI telah melakukan pertemuan dengan beberapa stakeholders sepak bola Indonesia. Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Tidak hanya itu saja, PSSI juga menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. untuk menyampaikan rencana jika memang kompetisi kembali dilanjutkan.

PSSI memberikan gambaran penyelenggaraan Liga 1 dan 2 di tengah pandemi COVID-19. Di antaranya dihapusnya sistem degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2. Hanya ada dua tim promosi ke Liga 1 (Liga 2),

Liga 1 berpusat di Pulau Jawa. Liga 2 menggunakan format home tournament. Lalu mrencana menaikkan uang subsidi, mewajibkan memainkan pemain U-20, hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait regulasi, Yoyok belum bisa memastikan kapan bakal diumumkannya. PSSI saat ini sedang bekerja mencari formula yang terbaik untuk regulasi.

"Semakin cepat selesainya semakin baik," pungkas pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang itu.