BolaSkor.com - Mino Raiola dikenal sebagai seorang agen yang mewakili banyak pemain top dunia. Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona bisa dibilang kurang beruntung jika harus bernegosiasi dengan pemain yang menjadi klien Raiola.

Yang teranyar adalah Matthijs de Ligt. Ya, kemungkinan besar Barcelona akan gagal menggaet kapten Ajax Amsterdam tersebut. Marca mengabarkan, klub yang paling berpeluang mendapatkan De Ligt saat ini adalah Juventus. Barcelona keberatan menggaji De Ligt sebesar 12 juta euro per tahun selama lima musim.

Berikut beberapa contoh pengalaman buruk Barcelona saat berususan dengan klien Raiola.

Baca Juga:

8 Bintang Muda yang Dapat Menyita Perhatian Publik di Piala Eropa U-21 2019

Piala Eropa U-21: Tuan Rumah Lumat Spanyol dengan Skor Telak

Zlatan Ibrahimovic
1. Zlatan Ibrahimovic

Seperti diketahui, kiprah Zlatan Ibrahimovic bersama Barcelona tidaklah mulus. Penyerang asal Swedia itu kerap berselisih dengan Pep Guardiola yang kala itu menukangi Barca.

Ibrahimovic yang tak setuju dengan metode Guardiola memberi ultimatum kepada sang pelatih untuk memilih dirinya atau Lionel Messi. Dan akhirnya, Ibrahimovic "dibuang" Barcelona ke AC Milan.


2. Paul Pogba

Pada 2016 silam, Barcelona tertarik mendatangkan Paul Pogba. Namun Blaugrana akhirnya menarik minat mereka karena tak bisa memenuhi bayaran yang diminta sang agen, Raiola.

Alhasil, Barca gagal dan Pogba akhirnya bergabung dengan Manchester United yang bersedia membayar lebih tinggi daripada Barcelona.


3. Marco Verratti

Barcelona sempat ingin merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain. Namun Barca mengurungkan niat mereka setelah mengetahui Verratti sudah berganti agen.

Verratti memutuskan tidak lagi berada di bawah Donato di Campli dan memilih Mino Raiola sebagai agen barunya. Pergantian agen itu yang membuat asa Barca mendapatkan Verratti pupus seketika.