Rekam Jejak Casemiro dan Kartu Merah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 13 Maret 2023
Rekam Jejak Casemiro dan Kartu Merah
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Casemiro mendapat kartu merah langsung keduanya dengan seragam Manchester United saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Hal ini terbilang mengejutkan jika melihat rekam jejaknya.

Casemiro menjelma menjadi salah satu tumpuan lini tengah Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Padahal pemain berkebangsaan Brasil tersebut baru tiba musim panas lalu.

Namun pengalaman buruk harus dialaminya pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (12/3). Casemiro diganjar kartu merah langsung usai mengganjal Carlos Alcaraz dengan keras.

Baca Juga:

Casemiro Dikartu Merah, Erik ten Hag Kritik VAR

Fred Akui Peran Penting Casemiro dalam Kebangkitan Manchester United

Penampilan Gemilang Dua Alumni Madrid dalam Kemenangan Man United Versus Barcelona

Anthony Taylor selaku wasit yang bertugas awalnya hanya memberikan kartu kuning. Namun keputusan itu diubahnya usai mengecek VAR.

Dari tayangan ulang, Casemiro terlihat ingin menggapai bola. Namun kakinya terlalu tinggi hingga mengenai tulang kering Alcaraz dan hal itu dianggap manuver berbahaya.

Casemiro seolah tak percaya dengan keputusan wasit. Ia seperti ingin menangis saat berjalan keluar lapangan.

Wajar jika Casemiro sangat terpukul. Ini merupakan kartu merah langsung keduanya sepanjang musim 2022-2023.

Pada awal Februari lalu, Casemiro juga mendapat kartu merah langsung saat Manchester United menjamu Crystal Palace. Saat itu dirinya dianggap mencekik Will Hughes dalam sebuah insiden keributan antar pemain.

Kartu merah yang diterima Casemiro membuat geram Ten Hag. Ia menilai keputusan wasit keliru.

"Casemiro telah memainkan lebih dari 500 pertandingan di Eropa. Dia tidak pernah mendapat kartu merah. Sekarang dalam 20 pertandingan di Premier League, dia memiliki dua," kata Ten Hag usai laga.

"Permainan ini dipengaruhi oleh wasit. Apa yang menurut saya tidak konsisten, pemain tidak tahu lagi apa kebijakannya."

Casemiro memang dikenal sebagai gelandang bertahan tangguh yang tak kenal kompromi. Perannya sangat krusial dalam kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun pada periode 2016 hingga 2018.

Selama sembilan tahun memperkuat Madrid, Casemiro memang tidak pernah menerima kartu merah langsung. Ia hanya pernah dua kali menerima dua kartu kuning dalam satu laga.

Momen kartu merah tak langsung pertama terjadi saat Madrid menjamu Real Valladolid pada LaLiga 2018-2019. Ketika itu dirinya diusir keluar usai menerima dua kartu kuning pada menit ke-69 dan 80.

Sementara kartu merah tak langsung keduanya diterima pada LaLiga 2020-2021. Casemiro diusir wasit saat Madrid menjamu Barcelona usai menerima dua kartu kuning dalam waktu singkat tepatnya menit ke-89 dan 90.

Itu merupakan dua kartu merah lain yang pernah diterima Casemiro dalam kariernya. Sementara dua kartu merah langsung harus didapatkan sang pemain pada musim perdananya memperkuat Manchester United.

Hal ini menjadi sinyal adanya perbedaan kinerja wasit LaLiga dan Premier League. Wasit-wasit Inggris terlihat lebih kejam meski keputusannya terkadang menimbulkan polemik.

Kartu merah terbaru membuat Casemiro harus absen dalam empat laga. Ini tentu menjadi kerugian besar bagi Manchester United yang masih bersaing memperebutkan gelar.

Bukan tidak mungkin momen ini akan membuat Casemiro trauma. Pemain berusia 31 tahun tersebut nantinya akan berpikir dua kali untuk melakukan tekel-tekel keras yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Casemiro Manchester United Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan