Rekap Bursa Transfer pada Sabtu (09/07): Di Maria ke Juventus, Tottenham Dapat Bek Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juli 2022
Rekap Bursa Transfer pada Sabtu (09/07): Di Maria ke Juventus, Tottenham Dapat Bek Barcelona
Angel Di Maria (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Memasuki pertengahan Juli 2022 bursa transfer musim panas kian bertambah seru, apalagi saat ini klub-klub Eropa juga sudah mulai menatap musim 2022-2023 dengan sesi latihan hingga laga-laga uji coba pramusim.

Segala kemungkinan dapat terjadi selama bursa transfer dibuka. Saat ini hingga Sabtu (09/07) pagi WIB, sudah ada dua transfer besar yang sudah terjadi melibatkan Juventus dan Tottenham Hotspur.

Juventus besutan Massimiliano Allegri sudah ramai dibicarakan dengan kedatangan dua pemain berpengalaman serta berkualitas, Paul Pogba dan Angel Di Maria. Pogba sudah ada di Turin tapi baru Di Maria yang dikenalkan sebagai pemain baru.

Di Maria (34 tahun) gabung Juventus setelah kontraknya berakhir dengan PSG (Paris Saint-Germain), yang sudah dibelanya sejak 2015. Dengan pengalaman bermain di Benfica, Real Madrid, dan Manchester United, Di Maria akan menambah kekuatan Juventus di area tersebut.

Baca Juga:

Dua Pemain Gratisan Datang, Juventus Boyong Paul Pogba dan Angel Di Maria

Terpincut Matthijs de Ligt, Chelsea Sodorkan Timo Werner sebagai Pelicin

Bayern Munchen Tantang Chelsea Berburu Matthijs de Ligt

Massimiliano Allegri dan Angel Di Maria

"Resmi dan dikonfirmasi. Angel Di Maria gabung Juventus free transfer dengan kontrak valid hingga Juni 2023. Di Maria memutuskan menggunakan nomor 22. Komisi ke agen sebesar 1,3 juta euro, dikonfirmasi pernyataan klub," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

Sementara itu di London Utara, Tottenham Hotspur mengamankan servis pemain anyar kelima di musim panas 2022. Menyusul kedatangan Ivan Perisic, Ryan Forster, Yves Bissouma, dan Richarlison, adalah bek Barcelona Clement Lenglet.

Tottenham meminjam bek asal Prancis tanpa opsi beli dan Clement Lenglet jadi pemain Prancis kedua di skuad, selain dia ada Hugo Lloris dan Tanguy Ndombele.

Clement Lenglet gabung Tottenham Hotspur

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Clement Lenglet dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona, tunduk pada izin internasional dan izin kerja," demikian pernyataan di laman resmi Tottenham.

"Lahir di Beauvais, Prancis, Clement memulai karirnya di Nancy, di mana ia melakukan debutnya pada September 2013. Pemain reguler pada usia 19 tahun, ia memainkan 34 dari 38 pertandingan Nancy pada 2015-2016 saat mereka memenangkan gelar Divisi Kedua Prancis dan promosi ke Ligue 1."

"Clement bergabung dengan Sevilla pada Januari 2017, dan pada 2017-2018, tampil dalam 54 dari 59 pertandingan klub Andalusia di semua kompetisi, mencapai perempat final Liga Champions UEFA dan final Copa del Rey."

"Dia bergabung dengan Barcelona pada Juli 2018 dan telah mencatatkan 159 penampilan di semua kompetisi, memenangkan La Liga di musim pertamanya dan Copa del Rey pada 2021."

Satu pemain lagi yang berpindah klub adalah penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Striker asal Serbia musim lalu menjalani masa pinjaman di Eintracht Frankfurt, klub lamanya.

Kali ini penyerang berusia 24 tahun resmi dilepas Los Blancos dan pindah ke Serie A, bermain untuk Fiorentina. Jovic dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjang dua tahun, gajinya juga bisa meningkat dari 2,5 juta euro menjadi lima juta euro per musim.

Madrid melepas Jovic secara free transfer, membayarnya lima juta euro selama dua tahun karena pemutusan kontrak itu, tapi ia pindah ke Fiorentina juga dengan klausul penjualan kembali dan 50 persen uang darinya, jika Jovic dijual di masa depan, akan diberikan ke Madrid.

Isu Transfer Juventus Di Maria Angel Di Maria Tottenham Tottenham Hotspur Clement Lenglet Luka Jovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan