Rekap Hari Pertama Matchday Lima Liga Champions: 7 Tim Genggam Tiket 16 Besar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 November 2018
Rekap Hari Pertama Matchday Lima Liga Champions: 7 Tim Genggam Tiket 16 Besar
Juventus menang 1-0 atas Valencia (Foto: @fbernardeschi)

BolaSkor.com – Hari pertama laga kelima fase grup Liga Champions 2018-19 telah berakhir. Hasilnya, tujuh tim sukses memastikan tempat di 16 besar alias fase gugur Liga Champions dari total delapan pertandingan yang sudah berlangsung.

Diawali dari grup E. Bayern Munchen lolos sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan 13 poin usai melumat lawannya dari Portugal, Benfica, di Allianz Arena dengan skor 5-1 via dua gol Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan satu gol Franck Ribery yang diperkecil gol Gedson Fernandes.

Bayern lolos dengan Ajax Amsterdam yang menghuni peringkat dua dengan raihan 11 poin. Ajax di laga kelima menang di Yunani melawan AEK Athens dengan skor 2-0 via dua gol yang dicetak Dusan Tadic.

Berlanjut ke grup F. Di grup ini, baru Manchester City yang mengamankan tiket 16 besar melalui hasil imbang 2-2 melawan Olympique Lyonnais di Parc Olympique Lyonnais. Dua gol The Citizens dicetak oleh Aymeric Laporte dan Sergio Aguero, sementara dua gol Lyon diceta Maxwel Cornet.

Man City memuncaki klasemen dengan raihan 10 poin. Sementara satu tempat lagi masih diperebutkan oleh Lyon dan Shakhtar Donetsk yang meraih tujuh dan lima poin. Harapan Shakhtar ke-16 besar terbuka berkat kemenangan 3-2 melawan Hoffenheim.

Dari grup G, juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid, mengamankan puncak klasemen dan tiket ke fase gugur via kemenangan 2-0 melawan AS Roma di Stadio Olimpico melalui dua gol Gareth Bale dan Lucas Vazquez.

Madrid lolos bersama Roma melalui perolehan 12 dan sembilan poin. Perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar oleh Viktoria Plzen dan juga CSKA Moscow yang akan merebutkan peringkat tiga, zona Liga Europa.

Dua tim terakhir yang mengamankan tiket 16 besar adalah Juventus dan Manchester United. Keduanya sama-sama meraih kemenangan tipis atas lawannya. Juve melawan Valencia dan Man United menghadapi Young Boys.

Gol Juve dicetak Mario Mandzukic, sementara gol Man United hadir di penghujung laga via sepakan Marouane Fellaini. Juve lolos sebagai pemuncak klasemen grup H dengan raihan 12 poin, disusul Man United dengan perolehan 10 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan hari pertama laga kelima grup Liga Champions 2018-19:

AEK Athens 0-2 Ajax Amsterdam
CSKA Moscow 1-2 Viktoria Plzen
AS Roma 0-2 Real Madrid
Olympique Lyonnais 2-2 Manchester City
Juventus 1-0 Valencia
Manchester United 1-0 Young Boys
Bayern Munchen 5-1 Benfica
Hoffenheim 2-3 Shakhtar Donetsk

Breaking News Liga Champions Rekap Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan