BolaSkor.com - Jelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 musim ini pada 12 Januari mendatang, sejumlah tim terus berupaya memperkuat skuatnya dengan merekrut pemain baru. Bahkan beberapa di antaranya mendatangkan pelatih anyar.

Barito Putera menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru menggantikan Djajang Nurdjaman. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, baru saja mengantarkan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim depan. Seiring kedatangan RD, Barito Putera juga merekrut empat pemain baru, di antaranya Kim Jin-sung, Syahroni, Raphael Maitimo, dan Rafael Silva.

Baca Juga:

Persija Jakarta Perpanjang Kontrak Pemain yang Dijuluki 'The Next Ismed Sofyan'

Persib Tanpa Dua Pemain Timnas di Tiga Laga Awal Putaran 2 Liga 1

Klub berikutnya yang mengumumkan pelatih baru adalah PSM. Klub berjulukan Juku Eja tersebut menunjuk juru taktik asal Belanda, Joop Gall, untuk menggantikan Milomir Seslija. Sementara itu, Persiraja Banda Aceh memilih pria asal Brasil, Sergio Alexandre, sebagai pelatih kepala di sisa kompetisi musim ini.

Persiraja juga merekrut lima pemain baru, di mana dua di antaranya merupakan mantan pemain yang kembali pulang. Mereka adalah Bruno Dybal dan Assanur Rijal.

Kabar yang cukup mengejutkan adalah bergabungnya bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa. Sempat digadang-gadang sebagai bek masa depan Persib, Indra Mustafa memilih menerima pinangan Borneo FC karena minimnya kesempatan bermain di bawah asuhan Robert Alberts.

Sementara itu, setelah membawa Persis Solo juara Liga 2 musim ini, Beto Goncalves memilih melanjutkan kariernya di Liga 1. Beto kembali bergabung dengan Madura United, klub yang sempat Ia perkuat sebelum hengkang ke Persis.

Rekap Transfer Liga 1 sampai Senin (3/1) pukul 22.00 WIB:

Persiraja

Masuk: Bruno Dybal, Assanur Rijal, Arya Gerryan, Rendy Saputra, Andika Kurniawan, Sergio Alexandre (pelatih)

Persik Kediri

Masuk: Fitra Ridwan, Adi Satryo, Samsul Arifin

Persita Tangerang

Masuk: Obet Choiri, Taylon Correa
Keluar: Raphael Maitimo

Persela Lamongan

Masuk: Jose Wilkson, Kaharuddin Salim, Nerius Alom, Ricky Ohorella

PSIS Semarang

Masuk: Rachmad Hidayat, Taufik Hidayat

Madura United

Masuk: Fandry Imbiri, Beto Goncalves
Keluar: Kim Jin-sung

Barito Putera

Masuk: Kim Jin-sung, Syahroni, Raphael Maitimo, Rafael Silva, Rahmad Darmawan (pelatih)

TIRA-Persikabo

Masuk: Aleksandar Rakic
Keluar: Ahmad Nufiandani

PSM Makassar

Masuk: Joop Gall (pelatih)

Borneo FC

Masuk: Indra Mustafa

Arema FC

Masuk: Ryan Kurnia