Beri Rekomendasi ke Ansan Greeners, Shin Tae-yong: Asnawi Nomor Satu di Hati

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Januari 2021
Beri Rekomendasi ke Ansan Greeners, Shin Tae-yong: Asnawi Nomor Satu di Hati
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali membeberkan alasannya merekomendasikan Asnawi Mangkualam Bahar untuk direkrut klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2, Ansan Greeners FC. Shin Tae-yong juga menjelaskan Asnawi nomor satu di hatinya.

Shin Tae-yong kembali angkat bicara setelah ramainya kabar Asnawi dikontrak Ansan Greeners FC. Pemimpin tim tersebut Joo Chan-yong via KBS, menyatakan Ansan Greeners memutuskan mengontrak Asnawi selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Shin Tae-yong juga dijelaskan memiliki andil dalam perekrutan Asnawi. Rekomendasinya mematahkan keraguan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik. Sementara PSM Makassar masih menganggap kabar ini sebatas rumor.

Baca Juga:

Kontrak Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Utarakan Harapan

Asnawi Diingatkan, K-League 2 Lebih Keras dari Kasta Tertinggi

Shin Tae-yong menjelaskan, dirinya lebih dulu mendengar keinginan Ansan Greeners terhadap Asnawi. Tepatnya setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol berakhir.

"Dalam perjalanan kembali setelah menyelesaikan pelatihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, saya mendengar pembicaraan soalnya lewat klub Ansan dan sangat merekomendasikannya," kata Shin Tae-yong kepada Chosun, Minggu (24/1).

Asnawi juga dijelaskan punya keinginan kuat, termasuk ingin terus belajar.

”Pemain ini adalah pemain nomor satu di hati saya. Ia pemain yang tidak akan saya sesali. Seorang pemain yang bakal bekerja tidak hanya di K-League 2, tapi juga di K-League 1."

"Pemain Indonesia tidak terlalu tertinggal dalam teknologi, mental, dan semangat. Kalah dibanding pemain Korea, namun pemain ini tidak kehilangan kekuatan mental dan staminanya. Ia punya kemampuan dan mengalahkan lawan," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan, Asnawi bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

”Tim nasional utamanya memainkannya sebagai bek sayap kanan, tetapi jika diperlukan, ia bisa tampil sebagai gelandang bertahan."

"Ia mengejar dan menahan lawan ke manapun. Ia tidak mundur dan terus menunjukkan keberanian seperti Choi Hyo-jin (Jeonnam Dragons) dan Choi Chul-soon (Jeonbuk Motors) yang menunjukkan sebagai pemain bermental kuat."

"Bukankah di Ansan multikultural? Kalau terbiasa di Ansan ia pasti akan menjadi pemain besar," sambung Shin Tae-yong.

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Shin Tae-yong Timnas Indonesia Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan