BolaSkor.com - Fakhri Husaini sudah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Ia sukses lantaran Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 yang rencananya diselenggarakan di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 lolos setelah menjadi juara Grup K, usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga pamungkas. Indonesia tertinggal lebih dulu, sebelum gol penalti Bagus Kahfi membuat kedudukan berakhir imbang.

Indonesia finis di tempat pertama dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Korea Utara yang juga mengoleksi tujuh poin. Enam poin sebelum diperoleh Garuda Muda lewat kemenangan 3-1 atas Timor Leste dan 4-0 atas Hong Kong.

Baca Juga:

Pesan Penting Fakhri Husaini Usai Tugasnya Sementara Berakhir di Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Bangga Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-19 2020 Lewat Perjuangan Bukan Belas Kasihan Tim Lain

Fakhri Husaini belum pasti akan menangani Timnas Indonesia U-19, baik di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, membuat PSSI kemungkinan besar melakukan pergantian.

Fakhri Husaini pun tak lepas dari pertanyaan soal kemungkinan pelatih Timnas di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. "Saya merekomendasikan pelatih lokal," kata Fakhri Husaini.

"Karena tidak ada satupun pelatih di dunia ini yang lebih paham tentang Indonesia selain orang Indonesia. Jangan merasa bahwa asing selalu baik dari lokal," ujar Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini mengaku bangga sudah memberikan kontribusi maksimum. "Juga beri rasa bangga ke rakyat Indonesia," ujarnya.