BolaSkor.com - Arsenal akan menyambangi Old Trafford, markas Manchester United di pekan 14 Premier League, Jumat (03/12) pukul 03.15 dini hari WIB. Sosok Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan jelang laga tersebut.

Ronaldo (36 tahun) tidak bermain sebagai starter kala Man United menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge baru-baru ini. Diprediksi Michael Carrick akan memainkannya sebagai starter melawan The Gunners.

Man United butuh kemenangan agar tidak semakin jauh dari empat besar, karena saat ini Red Devils ada di urutan delapan klasemen dengan 18 poin dan terpaut lima poin dari West Ham United di peringkat empat dan juga Arsenal di urutan lima.

Arsenal merupakan salah satu lawan 'favorit' Ronaldo karena di masa lalu CR7 sering mencetak gol ke gawang tim London Utara tersebut. Itu semua terjadi pada periode pertama Ronaldo bermain dengan United.

Baca Juga:

Manchester United Resmi Tanpa Ralf Rangnick saat Jumpa Arsenal

Perolehan Poin Ronaldo di Ballon d'Or Lebih Banyak daripada Messi

Alasan Michael Carrick Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo melawan Arsenal

Ronaldo membela United di periode pertama dari 2003 hingga 2009. Selama itu pemain asal Portugal merasakan sukses besar United di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Namun kini situasinya berbeda.

United tak lagi dilatih Ferguson dan belum pernah lagi jadi juara liga sejak terakhir memenanginya pada 2013. Kendati demikian United bersama Ronaldo masih jadi ancaman yang diwaspadai Mikel Arteta.

"Anda tahu apa yang diharapkan ketika Anda tiba di stadion itu (Old Trafford) dan bermain di depan penonton. Mereka adalah tim, skuad yang merupakan salah satu yang paling berbakat di liga. Anda tahu situasi yang akan Anda hadapi," tutur Arteta jelang laga kontra United dilansir dari laman resmi Arsenal.

"Sangat sulit secara taktik karena Anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan permainan, opsi yang bisa mereka mainkan, formasi yang bisa mereka miliki sehingga lebih fokus pada diri kami sendiri, pada apa yang harus kami lakukan dan pastikan, tim siap untuk pergi ke sana dan mengalahkan mereka."

Rekor Cristiano Ronaldo

Menilik data dari Transfermarkt, Ronaldo sudah membukukan enam gol dan memberikan dua assists dari total 15 pertemuan. Empat gol ditorehkan di Premier League dan dua di Liga Champions.

Dua gol di Liga Champions itu tercetak di satu laga atau tepatnya di semifinal Liga Champions 2008-2009. Man United menang 1-0 di leg pertama yang dihelat di Old Trafford, kemudian menang 3-1 di Emirates Stadium.

Di Emirates Stadium itu Ronaldo 'berdansa' dengan torehan dua gol. Satu dari tendangan bebas yang akurat dan deras menuju gawang Arsenal yang dijaga Manuel Almunia, lalu gol kedua dari serangan balik mematikan antara Park Ji-sung, Wayne Rooney, yang berakhir untuk gol Ronaldo.

Ronaldo saat ini telah berusia 36 tahun, tetapi ia masih jadi momok berbahaya pertahanan Arsenal jika punya peluang mencetak gol.