Rekor Buruk Barcelona Tiap Kali Mengawali Tahun yang Baru

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Januari 2019
Rekor Buruk Barcelona Tiap Kali Mengawali Tahun yang Baru
Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona menutup tahun 2018 sebagai pemuncak klasemen LaLiga 2018-19. Barca meraih 37 poin dengan detail 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di urutan dua klasemen dan lima poin dari Sevilla di tempat ketiga.

Tidak ada waktu bagi para pemain Barcelona untuk bersantai di paruh kedua musim 2018-19. Lengah sedikit, Atletico bisa merebut posisi puncak klasemen dan Sevilla memangkas jarak.

Para pemain Barcelona sudah kembali berlatih usai menjalani jeda musim dingin dari Natal hingga Tahun Baru. Hanya Lionel Messi, Luis Suarez, Arthur Melo, Arturo Vidal, Malcom, dan Munir El Haddadi yang kembali pada 2 Januari 2019.

Barcelona akan memainkan laga pertama di tahun 2019 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Barca tak bisa menganggap remeh Getafe.

Baca Juga:

Barcelona Lewati Pergantian Tahun Tanpa Para Bintang Asal Amerika Selatan

Striker Barcelona Bebas Gabung Klub Lain per 2 Januari 2018

Barcelona

Tim asal Kota Madrid itu tengah dalam kondisi bagus lima laga tak pernah kalah di seluruh kompetisi. Getafe saat ini ada di peringkat tujuh klasemen dan berpeluang masuk ke zona Eropa, Liga Europa.

Selain performa Getafe yang sedang bagus-bagusnya, Barca juga punya catatan buruk tiap kali mengawali pertandingan di tahun yang baru. Dilansir dari Sport-English, Barca tidak pernah menang sejak tahun 2014.

Elche jadi lawan terakhir yang dikalahkan Barcelona tiap kali memainkan pertandingan pertama di tahun yang baru. Pada tahun 2014, Barca menang 4-0 melalui hat-trick Alexis Sanchez dan gol Pedro Rodriguez.

Pasca kemenangan itu, Barca tak pernah menang dari tahun 2015 hingga 2018. Di tahun 2015, Barca kalah 0-1 dari Real Sociedad-nya David Moyes via gol bunuh diri yang dilesakkan Jordi Alba.

Januari 2016, Derby Catalunya berlangsung di Cornella-El Prat kontra Espanyol dengan hasil akhir skor kacamata alias tanpa gol. Tidak ada gol, tapi laga itu berlangsung penuh drama, intens, emosional, dan kontroversial.

Pada tahun 2017 terjadi di Copa del Rey. Athletic Club Bilbao asuhan Ernesto Valverde mengalahkan Barcelona di San Mames dengan skor 2-1 via gol Aritz Aduriz dan Inaki Williams, yang diperkecil gol Messi.

Terakhir, pada Januari 2018 di ajang 16 besar Copa del Rey. Barca gagal menaklukkan Celta Vigo di Balaidos yang berakhir imbang 1-1 di leg pertama. Gol dari Jose Arnaiz dibalas oleh Pione Sisto.

Breaking News Barcelona LaLiga Getafe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan