Rekor Buruk Erling Haaland di Hadapan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 14 Oktober 2022
Rekor Buruk Erling Haaland di Hadapan Liverpool
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland akan menjadi sorotan utama saat Manchester City bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu memang punya rekor yang cukup buruk di hadapan The Reds.

Haaland mencuri perhatian dunia lewat penampilan apiknya pada awal musim 2022-2023. Ia tak butuh waktu lama untuk menunjukkan ketajamannya bersama Manchester City.

Seperti diketahui, Haaland memilih pindah dari Borussia Dortmund dan menerima pinangan Manchester City pada musim panas lalu. Nilai transfernya menyentuh angka 60 juta euro.

Baca Juga:

Syarat Erling Haaland Bisa Samai Cristiano Ronaldo: 43 Gol Setiap Musim Selama 16 Tahun

Detail Klausul Pelepasan Erling Haaland yang Untungkan Real Madrid

Resep Penampilan Trengginas Erling Haaland: Makan Jeroan Sapi dan Lasagna

Namun kedatangan Haaland ke Manchester City sempat dipandang sebelah mata. Banyak pihak ragu pemain berusia 22 tahun itu mampu dengan cepat menunjukkan ketajamannya seperti di Dortmund.

Namun Haaland tak butuh waktu lama untuk menjawab keraguan tersebut. Torehan 20 gol dari 13 laga di semua kompetisi menjadi bukti ketajamannya.

Tak heran jika Haaland mulai digadang-gadang sebagai penyerang terbaik dunia saat ini. Performanya saat ini seolah tak bisa dibendung.

Meski begitu, Haaland masih harus membuktikan kualitasnya saat melawan Liverpool. Ia belum bisa membawa timnya menang saat jumpa Merseyside Merah.

Haaland tercatat sudah tiga kali berhadapan dengan Liverpool. Hasilnya, semua pertandingan itu berakhir dengan kekalahan.

Dua pertemuan dijalani Haaland saat masih membela RB Salzburg pada fase grup Liga Champions 2019-2020. Saat itu timnya takluk 3-4 dan 0-2 dalam dua pertemuan.

Meski begitu, Haaland masih mampu mencetak satu gol. Hal ini menjadi satu-satunya nilai positif dari rekor pertemuan kontra Liverpool.

Duel terakhir Haaland kontra Liverpool terjadi pada ajang Community Shield sebelum musim ini dimulai. Saat itu ia tak bisa berbuat banyak dan Manchester City harus takluk dengan skor 3-1.

Usai pertandingan itu, Haaland mendapat banyak kritikan. Kemampuannya untuk bertarung di Premier League pun menjadi diragukan.

Haaland tentu masih mengingat pertandingan tersebut. Namun kenangan buruk itu diyakini akan membuat motivasinya berlipat ganda untuk mengalahkan Liverpool.

Erling Haaland Manchester City Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan