BolaSkor.com - Rekor buruk membayangi Persib Bandung dalam menghadapi laga ketiga Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9). Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah Bali United.

Menurut catatan, Persib kerap mengalami kesulitan saat melawan Bali United. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu meraih satu kali kemenangan di kompetisi resmi sejak musim 2016.

Kekalahan pertama terjadi putaran kedua musim 2016. Persib harus bertekuk lutut atas Bali United dengan skor tipis 0-1. Sejak saat itu, Pangeran Biru tak bisa lagi meraih kemenangan hingga musim 2019.

Bahkan di pertemuan terakhirnya di turnamen bertajuk Piala Menpora 2021, Persib masih belum bisa mengalahkan Bali United. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan ketidakpeduliannya. Menurutnya, rekor buruk itu hanya sebuah catatan sejarah.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak ada gunanya melihat ke belakang, itu hanya sejarah. Kami hanya melihat ke depan, ke laga yang akan kami jalani," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku saat ini hanya ingin fokus mempersiapkan timnya. Terlebih, Persib sudah berhasil mengantongi poin sempurna dari dua pertandingan awal yang telah dilakoni di Liga 1 2021/2022.

"Kami harus tampilkan di pertandingan melawan Bali United dan pertandingan selanjutnya. Kami bisa melanjutkan tren kemenangan," tegasnya.

Baca Juga:

Rashid Melejit bersama Persib, Bali United Tak Mau Terjebak

Program Persib untuk Hadapi Bali United

Laga Sulit

Meski demikian, Robert memahami tidak mudah untuk bisa meraih tiga kemenangan secara beruntun. Sebab, Bali United juga sama-sama mengincar tren kemenangan yang telah ditorehkan di dua pertandingan sebelumnya.

"Saya pikir ini akan menjadi laga yang sulit. Di Liga semua tim masih kesulitan dalam meraih poin dan masih akan menemui hasil-hasil tidak terduga. Beberapa klub hanya punya persiapan yang minim, lalu ada juga tim yang tidak melakukan persiapan dengan skuat penuh," katanya.

Namun kini, dikatakan Robert, timnya sudah komplit seiring kembalinya Geoffrey Castillion. Bahkan striker asal Belanda itu sudah mulai dilibatkan di Liga 1 2021/2022.

"Geoffrey sudah bergabung ke dalam latihan, dia bisa membangun kebugarannya di dalam beberapa sesi latihan mendatang. Tapi Nick (Kuipers) masih menjadi pertanyaan setelah dia mendapat cedera di pangkal paha pada laga terakhir (melawan Persita Tangerang)," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini memastikan dalam menghadapi Bali United setelah melakoni dua laga awal adalah sebuah inspirasi. Sebab, tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco ini merupakan tim bagus.

"Mereka juara bertahan dan akan menjadi sebuah ukuran bagi kami untuk bisa mencapai gelar juara dan melihat target kami musim ini berada di jalur yang benar," katanya.

Karena itu, Robert berharap para pemainnya bisa mengatasi Bali United. Sehingga keinginan untuk mendapatkan tiga kemenangan secara beruntun di Liga 1 2021/2022 bisa tercapai.

"Kami ingin memainkan permainan yang baik untuk menjadi penantang dalam meraih juara. Maka menghadapi Bali United akan menguji kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)