Rekor Buruk Lawan TIRA-Persikabo, Djanur Benahi Kelemahan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Maret 2019
Rekor Buruk Lawan TIRA-Persikabo, Djanur Benahi Kelemahan Persebaya
Persebaya Surabaya saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Ada satu tembok besar yang menghadang Persebaya Surabaya sejak musim lalu. PS TIRA-Persikabo, musim lalu bernama PS TNI/PS TIRA.

Dari empat pertemuan sebelumnya, Persebaya hanya mampu mencatatkan satu kemenangan pada ajang Liga 1 2018. Kini mereka kembali bertemu di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Persebaya berhak bertindak sebagai tuan rumah setelah menyegel status juara Grup A Piala Presiden 2019. Bajul Ijo unggul produktivitas gol ketimbang TIRA-Persikabo yang akhirnya lolos sebagai runner-up terbaik fase grup Piala Presiden 2019.

"Awalnya saya kira ada regulasi yang tidak memperbolehkan kita bertemu dengan tim yang sudah satu grup sebelumnya, tapi lawan sudah ditentukan dan kita harus siap," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Dari empat pertemuan sebelumnya, Persebaya hanya mampu mencatatkan satu kemenangan pada ajang Liga 1 2018. Satu-satunya kemenangan yang diraih Bajul Ijo ketika melumat TIRA-Persikabo 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 13 April 2018.

Baca Juga:

Arthur Cunha Impikan Pertemuan Arema FC Vs Persebaya di Final Piala Presiden

Kecewa Tak Jumpa Arema FC, Manajer Persebaya Ingin Hadapi Persija di Final

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Parahnya, Green Force justru tak bisa menang atas TIRA-Persikabo ketika bermain di Stadion GBT. Misbakus Solikin dkk takluk 0-2 atas tim yang saat itu dipoles Nilmaizar. Pada laga debut Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, sebagai arsitek Persebaya. Kemudian pertemuan kedua tim terjadi pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 berakhir imbang 0-0.

Jika melihat dua pertemuan terakhir, TIRA-Persikabo memang bukan lawan sembarangan. Pada pertandingan di Bandung, Green Force dibuat kerepotan oleh Manahati Lestusen dkk. Bahkan pada menit ke-70 Louris Arnaud bisa saja membuat Persebaya kalah. Beruntung tendangan dua belas pas yang diambil olehnya bisa ditepis oleh Abdul Rohim.

Menanggapi pertemuan terakhir menghadapi TIRA-Persikabo, Djanur menyatakan sudah menyiapkan antisipasi. "TIRA-Persikabo tim yang kuat, buktinya kita gagal menang dan justru mereka memiliki peluang lewat penalti," terangnya.

"Kami sudah pelajari kelebihan mereka dan kekurangan sendiri, dengan waktu persiapan yang cukup panjang akan kami coba aplikasikan dalam latihan," tandas pelatih asal Majalengka itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Presiden 2019 Piala Presiden Tira Persikabo Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan