Rekor di Old Trafford Terjaga, Manchester United Menang dengan Cara Klasik

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Agustus 2023
Rekor di Old Trafford Terjaga, Manchester United Menang dengan Cara Klasik
Manchester United 3-2 Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United bangkit usai kalah 0-2 melawan Tottenham Hotspur. Menjamu Nottingham Forest di Old Trafford, Sabtu (26/08) malam WIB, Red Devils menang dengan skor 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2.

Anak-anak asuh Erik ten Hag dikejutkan dengan dua gol cepat Nottingham yang dicetak Taiwo Awoniyi (2') dan Willy Boly (4'), namun sebelum turun minum Man United memperkecilnya dari gol Christian Eriksen (17').

Comeback pun terjadi di babak kedua dari dua gol lainnya yang dicetak Casemiro (52') dan Bruno Fernandes (76' penalti). Nottingham juga bermain dengan 10 pemain pasca Joe Worrall dikartumerah di menit 67.

Baca Juga:

Update Transfer: Madrid Enggan Cari Pengganti Vinicius, Amrabat Menanti Manchester United

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

"Mereka menyebutnya La remontada (comeback). Kerja tim yang hebat. Terima kasih Old Trafford untuk dukungan Anda yang sangat hebat," ucap full-back Man United, Diogo Dalot, selepas laga berakhir.

Comeback memang sudah ada dalam DNA Man United dan itu dibuktikan dari statistik yang dimuat Opta. Man United melakukannya lebih banyak dari tim lainnya dalam sejarah Premier League.

"Man United telah memenangi 13 laga Premier League ketika tertinggal dua atau lebih gol, lebih dari tim lainnya dalam sejarah Premier League. Hasrat," tutur Opta.

Ditambahkan oleh kapten Man United, Bruno Fernandes, klub punya sejarah bagus dalam melakukan comeback meski kondisi itu tidak ideal untuk klub (tertinggal terlebih dahulu). Fernandes juga membahas rekor Man United di Old Trafford.

"Senang sekali bisa melakukan comeback. Tentu saja, kami tidak ingin memulai pertandingan seperti itu. Ini bukan cara terbaik untuk memulai pertandingan. Kami tahu bahwa kami mampu memenangkan pertandingan tanpa kebobolan, apalagi di Old Trafford," yakin Fernandes.

"Kami punya rekor hebat dan kami masih punya rekor itu, rekor hebat di kandang sendiri (31 laga tak terkalahkan beruntun). Kami tidak ingin kebobolan. Kami ingin menjaga clean sheet sebanyak yang kami bisa, tapi kami kebobolan. Tapi, setelah itu, kami mendapat respon yang bagus."

Seperti dilansir dari William Hill, Man United kini tak terkalahkan dalam 31 laga terakhir di Old Trafford: 27 kemenangan, 4 hasil imbang, tanpa kekalahan. Catatan unbeaten itu tak pernah dilalui Erik ten Hag sebelumnya.

Manchester United Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.399

Bagikan