BolaSkor.com - Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, melanjutkan penampilan hebatnya musim ini. Striker asal Inggris mencetak dua gol ketika melawan Norwich City dan mengukir rekor dalam sejarah klub berjuluk Setan Merah itu.

Manchester United menang 4-0 atas Norwich City di pekan 22 Premier League, Sabtu (11/01) malam WIB, melalui dua gol yang dicetak Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Kemenangan semakin terasa spesial karena Rashford memainkan laga ke-200 untuk United.

Menurut catatan Opta, Rashford telah memainkan 200 laga, mencetak 64 gol, dan memberikan 26 assists. Jumlah golnya itu telah melewati megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ketika ia memainkan 200 laga bersama Man United pada periode 2003-2009 dengan torehan 54 gol dari 200 laga.

Ditambahkan oleh Squawka, Rashford juga telah menjadi pemain termuda ketiga dalam sejarah klub yang memiliki catatan 200 penampilan di bawah dua legenda, George Best (21 tahun tujuh bulan) dan Ryan Giggs (21 tahun sembilan bulan). Rashford mencatatkannya pada usia 22 tahun dua bulan.

Baca Juga:

Respons Marcus Rashford Dianggap Titisan Cristiano Ronaldo

Legenda Manchester United Minta Marcus Rashford Belajar dari Tammy Abraham

Solskjaer Nilai Tendangan Bebas Rashford Mirip dengan Milik Ronaldo

Marcus Rashford

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, memuji pencapaian produk akademi klub dan pemain kelahiran asli Manchester itu. Menurutnya, Rashford pemain kelas dunia yang masih dapat meningkatkan kemampuannya ke level yang lebih tinggi lagi.

"Sungguh suatu pencapaian mencapai 200 pertandingan pada usianya. Saya tidak tahu berapa banyak dia mencetak gol (secara total), tetapi itu gol ke-19 musim ini," kata Solskjaer memuji Rashford, dikutip dari Goal.

"Dia benar-benar pemain kelas dunia untuk diajak bekerja sama, anak yang hebat. Dia ingin belajar, meningkatkan kemampuan, dan dia tahu cara menjaga kakinya tetap di tanah (rendah hati)."

"Hari ini dia mengalami sedikit cedera ringan, tetapi dia sama sekali tak berkata sebelum laga bahwa ia tidak ingin dimainkan."

"Dia akan menjadi lebih baik lagi, tetapi dia memiliki segalanya untuk menjadi pemain kelas dunia: sikap, kemampuan, fisik. Saya senang saya memiliki tiga penyerang tengah (Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood) yang mencetak gol hari ini," pungkas Solskjaer.

Fans Man United berharap Marcus Rashford melanjutkan performa hebatnya ketika tim menyambangi Anfield, markas Liverpool, tim yang belum pernah kalah di Premier League sejauh ini pada pekan 23 Premier League, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB.