BolaSkor.com - Perjalanan AS Roma di musim 2021-2022, yang juga menjadi musim perdana Jose Mourinho melatih tim, memang dilalui dengan inkonsistensi performa di Serie A. Apalagi Giallorossi juga bermain di UEFA Conference League.

Akan tapi di balik performa naik turun itu penampilan striker Roma, Tammy Abraham, layak diapresiasi. Keputusan Mourinho merekrutnya dari mantan klubnya, Chelsea, dengan mahar 40 juta euro terbukti jitu.

Abraham sudah menorehkan 23 gol di seluruh kompetisi dari 40 penampilan. Dalam dua laga terakhir gol-golnya memberikan hasil penting bagi Roma saat melawan Vitesse Arnhem dan Lazio di Serie A.

Baru-baru ini juga Abraham menyamai rekor gol dua legenda Roma, Gabriel Batistuta dan Vincenzo Montella. Penyerang asal Inggris jadi striker tertajam di Serie A pada tahun 2022 dan bisa jadi debutan tertajam dalam sejarah Roma jika mencetak dua gol lagi sampai akhir musim.

Baca Juga:

Roma Habiskan 100 Juta Euro di Bursa Transfer, Jose Mourinho Belum Puas

Menarik, Roma Jadi Tim Terbaik di Eropa Selama Empat Tahun Terakhir

Faktor-faktor yang Dapat Membuka Jalan Nicolo Zaniolo ke Juventus

Abraham mencetak sembilan gol dari 11 penampilan pada 2022, satu gol setiap 105 menit. Penyerang Getafe, Enes Unal juga mencatatkan gol yang sama sejak awal Januari, tapi menurut Football-Italia hanya Robert Lewandowski yang lebih baik dari Abraham.

Striker Bayern Munchen mencetak lebih banyak gol di antara lima liga top Eropa dengan 12 gol dari 10 laga, satu gol setiap 75 menit. Abraham juga telah menyamai rekor personalnya untuk gol liga di satu musim (15 gol sama dengan musim 2019-2020 dengan Chelsea).

Dia juga jadi pemain pertama Roma setelah Francesco Totti yang mencetak dua gol di Derby Roma. Abraham tampil bagus tapi di usia 24 tahun menurut Mourinho, Abraham masih dapat berkembang lagi.

“Saya tahu dia memiliki potensi untuk melakukan lebih banyak lagi. Bukan hanya gol, tetapi cara dia menekan, bertarung, mengejar, mempertahankan bola, yang tidak dia lakukan bahkan satu kali melawan Vitesse. Saya menuntut banyak dari Tammy karena saya tahu apa yang bisa dia berikan," tegas Mourinho.

“Ini bukan hanya tentang gol, Tammy harus memainkan setiap pertandingan dengan sikap ini," urai dia.