BolaSkor.com - Derby Manchester dalam lanjutan laga Premier League antara Manchester City kontra Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03) malam WIB berakhir untuk kemenangan 2-0 Setan Merah.

Dua gol Man United dicetak oleh Bruno Fernandes (penalti 2') dan Luke Shaw (50'). United tak dapat mengimbangi penguasaan bola sebanyak 66 persen milik City, namun mereka menutupinya dengan serangan balik cepat dan pressing tinggi.

Enam sepakan tepat sasaran dari delapan percobaan tendangan dilakukan United ke gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Sementara dari 23 percobaan City (enam tepat sasaran) tak ada yang menembus gawang yang dijaga Dean Henderson.

Baca Juga:

6 Penyerang yang Jadi Pahlawan Kemenangan di Derby Manchester

Manchester United Fokus Berburu Penyerang di Bursa Transfer

Pemain Tak Terduga Jadi Pahlawan Man United di Derby Manchester

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola

"Tadi itu adalah pertandingan yang fantastis. United sangat menekan dan mereka sangat cepat dalam serangan balik. Kami bermain bagus. Sayangnya kami tidak bisa tampil klinikal di depan jadi kami mengucapkan selamat kepada United," tutur Pep Guardiola selepas laga berakhir.

"Itu selalu sama. Kami memenangkan pertandingan dan kemudian maju ke pertandingan berikutnya. Itu sama di sini. Kami kalah jadi kami pergi ke pertandingan berikutnya. Ini pelajaran. Bahkan saat 0-2, kami bermain sangat bagus."

Hasil itu memberikan catatan spesial bagi Ole Gunnar Solskjaer yang tak dimiliki manajer lain atas Pep Guardiola.

Sebagaimana dikutip dari Opta Solskjaer jadi satu-satunya manajer yang mengalahkan Guardiola (empat kali) lebih dari menderita kekalahan darinya (tiga kali). Guardiola telah menghadapi 67 manajer lebih dari tiga kali di seluruh kompetisi sepanjang karier kepelatihannya.

Selain itu mantan manajer Cardiff City dan Molde itu juga menjadi pelatih pertama Man United dalam sejarah yang memenangi tiga laga Derby Manchester di laga tandang.

"Ini adalah maraton, musim tanpa henti, tahun tanpa henti bagi semua orang dan tahun yang menantang bagi semua orang dan juga para pemain sepak bola, tetapi kami cukup beruntung karena kami bisa bermain sepak bola dan saya pikir kami menikmati bermain," ucap Solskjaer.

Man United masih bersaing di tiga kompetisi musim ini yakni di ajang Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. Peluang meraih trofi juga masih terbuka meski saat ini di Premier League terpaut 11 poin dari City di urutan satu klasemen.