Rekor Kandang Runtuh, Arema FC Tetap Dinilai Bermain Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juni 2019
Rekor Kandang Runtuh, Arema FC Tetap Dinilai Bermain Bagus
Arema FC saat menghadapi TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rekor mentereng Arema FC yang tidak terkalahkan di kandang sendiri, akhirnya runtuh. TIRA-Persikabo menjadi tim pertama yang menghancurkan rekor itu dalam satu tahun terakhir.

Bermain dengan 25 ribu dukungan Aremania ternyata tak cukup bagi Dedik Setiawan dkk untuk meraup tiga angka. Hasil menyakitkan itu diderita Arema FC, setelah dikalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 1-2 di Stadion Gajayana Malang.

Arema hanya mampu membalas satu gol melalui tendangan bebas Konate Makan di menit 80. Sedangkan TIRA-Persikabo sukses mengunci tiga angka leat dua gol Osas Saha di menit 25 dan lesakan Parfait Louis Essengue di menit 93.

Baca Juga:

Tiga Pilar Absen, Bali United Tetap Optimistis Tiga Poin di Lampung

Arema FC 1-2 TIRA-Persikabo: Kecolongan Menit Akhir

Meski begitu, skuat tim Singo Edan sudah dinilai bermain cukup baik. Hanya, kekalahan Arema tak lepas dari faktor kelengahan yang terjadi di menit-menit akhir.

"Kami sudah menampikan permainan yang cukup bagus malam ini. Ada banyak peluang yang hampir membuahkan gol, tapi tidak terjadi," tutur Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Secara peluang, Arema memang lebih layak menang melalui serangkaian situasi berbahaya. Seperti tendangan keras Dedik Setiawan maupun Dendi Santoso, yang masih menerpa sisi gawang Tira Persikabo.

"Sepak bola memang demikian. Terkadang, satu kesalahan yang kecil sangat menyakitkan," tambah pelatih asal Bosnia tersebut.

Kekalahan itu menyebabkan posisi Arema FC masih tercebur di papan bawah klasemen. Arema terpaku di urutan 14 dengan hanya meraih 3 poin dari 4 pekan menjalani kompetisi Liga 1 musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan