Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo di Hadapan Newcastle United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 September 2021
Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo di Hadapan Newcastle United
Aksi Cristiano Ronaldo kontra Newcastle United. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Newcastle United pada lanjutan Premier League 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (11/9) besok. Laga ini diyakini menjadi panggung debut kedua Cristiano Ronaldo bersama Setan Merah.

Manchester United meresmikan kepulangan Ronaldo pada deadline transfer musim panas ini. CR7 diboyong dari Juventus dengan harga sekitar 19,6 juta poundsterling.

Kehadiran Ronaldo tentu menimbulkan euforia tersendiri bagi penggemar Manchester United. Masa-masa kejayaan seperti era Sir Alex Ferguson diharapkan mampu diulangi.

Baca Juga:

Jelang Debut Kedua, Cristiano Ronaldo Siap Bikin Pusing Solskjaer

Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Hengkangnya Ronaldo dari Juventus

Polemik Tendangan Penalti Manchester United: Antara Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes

Laga kontra Newcastle menjadi batu pijakan untuk mewujudkan hal tersebut. Antusiasme suporter Manchester United untuk menyaksikan pertandingan ini sangat tinggi.

Mereka tentu berharap Ronaldo langsung ditampilkan sejak menit pertama. Megabintang Portugal itu kemudian tampil gemilang dan membawa timnya menang.

Harapan tersebut tak mustahil terjadi. Ronaldo punya rekor mentereng saat berhadapan dengan Newcastle.

Ronaldo tercatat sudah sebelas kali berhadapan dengan Newcastle. Semuanya terjadi selama periode pertamanya bersama Manchester United pada 2003 hingga 2009.

Dari jumlah tersebut, sepuluh di antaranya terjadi di Premier League. Sementara satu lainnya terjadi di semifinal Piala FA 2004-2005.

Hasilnya, tak sekalipun Ronaldo dan Manchester United menelan kekalahan. Raksasa Inggris itu tercatat meraih sepuluh kemenangan dan satu kali imbang.

Duel pertama Ronaldo kontra Newcastle terjadi pada 23 Agustus 2003. Saat itu ia masuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-76.

Sementara pertemuan terakhirnya terjadi pada 4 Maret 2009, juga di ajang Premier League. Kedua laga itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Manchester United meski bertindak sebagai tamu.

Ronaldo total mencetak enam gol dan lima assist ke gawang Newcastle. Ia juga menerima tiga kartu kuning.

Salah satu laga yang tak terlupakan tersaji pada 12 Januari 2008. Saat itu Ronaldo mampu menorehkan hat-trick untuk membantu Manchester United menang 6-0.

Menariknya, itu merupakan pertemuan terakhir Ronaldo kontra Newcastle United di Old Trafford. Sebuah kenangan yang diharapkan penggemar Manchester United terulang lagi akhir pekan ini.

Manchester United Newcastle United Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan