Rekor Miris Bale di Real Madrid: 16 Kali Cedera, 323 Hari Absen, Lewati 64 Laga

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Januari 2019
Rekor Miris Bale di Real Madrid: 16 Kali Cedera, 323 Hari Absen, Lewati 64 Laga
Gareth Bale cedera (Zimbio)

BolaSkor.com - 1 September 2013, pemain asal Wales berusia 24 tahun ditransfer Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mahar yang konon katanya mencapai 100 juta euro. Pemain itu bernama Gareth Bale.

Riuh penonton yang menghadiri Santiago Bernabeu ketika Bale dikenalkan Madrid kep publik memang tidak sebesar Cristiano Ronaldo di tahun 2009. Tapi, Bale sudah kadung dianggap sebagai pesaing, rekan setim, hingga suksesor Ronaldo.

Enam tahun berlalu. Bale, sampai usianya kini berumur 29 tahun, selalu jadi bayang-bayang kesuksesan Ronaldo, hingga satu keputusan besar Ronaldo mengubah takdir Bale: Ronaldo hengkang ke Juventus.

Megabintang berusia 33 tahun meninggalkan Madrid setelah sembilan tahun lamanya dan memulai petualangan baru dengan Juventus. Kepergiannya jadi berkah untuk Bale.

Baca Juga:

Cerita dari Hasil Imbang Madrid: Tiga Penggawa El Real Gagal Jaga Pemain Setinggi 1,68 Meter

Resolusi Real Madrid di 2019

Kashima 1-3 Real Madrid: Hat-trick Bale Samai Rekor Ronaldo dan Suarez

Gareth Bale

Sempat ingin hengkang musim lalu, Bale kini telah menjadi pemain andalan, baik itu saat dilatih Julen Lopetegui atau kini bersama Santiago Solari. Akan tapi, ada satu hal yang tidak bisa diubah Bale: nasib malang dengan cedera.

Bale bak menjadi 'manusia kaca' yang baru dengan rekor cedera yang dimilikinya, namun di satu sisi, juga memiliki kualitas bagus ketika bermain. Dari julukan manusia kaca itu, Bale seolah meneruskan titah Arjen Robben.

Bayangkan saja, sejak gabung Madrid enam tahun silam, Bale sudah 16 kali cedera, 323 hari absen, dan melewatkan 64 laga. Itu menjadikannya pemain yang tidak bisa diandalkan Madrid ketika klub benar membutuhkan servisnya.

"Sangat disayangkan segala cerita tentang Bale. Saya menyukainya, tapi dia sangat jauh dari kelayakan jadi pemimpin di tim seperti Real Madrid setelah Cristiano pergi. Sangatlah mengkhawatirkan dia sering cedera," papar Predrag Mijatovic, eks striker Real Madrid medio 1996-1999 di Goal.

Memang, cedera datang tanpa diduga waktu dan momen terjadinya. Kendati demikian, cedera yang dialami Bale sangat mudah terjadi pada dirinya. Kebanyakan dari cederanya merupakan cedera otot - cedera kambuhan.

Penurunan performa Madrid musim ini bukan sepenuhnya salah Bale. Namun, Madrid memang harus mencari pemain atau bintang baru di bursa transfer pemain sebagai pengganti Ronaldo, karena saat ini Bale tidak bisa diandalkan dengan rekor buruk cederanya itu.

Breaking News Real Madrid Gareth Bale Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan