BolaSkor.com - Pekan sembilan Premier League akan menghadirkan laga besar di antara dua rival tradisional di Inggris. Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan sembilan, Minggu (24/10) pukul 22.30 WIB.

Kedua tim saat ini terpaut empat poin dengan Liverpool ada di urutan dua dengan raihan 18 poin dari delapan laga, diikuti Man United di peringkat enam dengan raihan 14 poin. The Reds belum pernah kalah sementara United kalah dua kali.

Dalam 10 laga terakhir Premier League juga Liverpool menjadi momok bagi Man United. Bagaimana tidak, United hanya menang sekali dari 10 laga itu dengan catatan enam hasil imbang dan tiga kekalahan.

United juga tanpa catatan clean sheets dari sembilan laga kandang terakhir di Premier League. Menghadapi Liverpool yang sudah mencetak 22 gol akan menjadi ujian bagi pertahanan United yang digalang Harry Maguire dkk.

Baca Juga:

Alasan Mohamed Salah Layak Menangi Ballon d'Or 2021

Mohamed Salah Kian Mirip Lionel Messi

Nostalgia - Mengenang Penampilan Terakhir Cristiano Ronaldo di North West Derby

Cristiano Ronaldo vs Mohamed Salah

Selain dari segi catatan statistik ada perbandingan menarik dari potensi duel seru antara Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo, khususnya setelah Jurgen Klopp berkata beberapa waktu lalu bahwa Mo Salah pemain terbaik dunia saat ini.

"Ayolah, siapa yang lebih baik darinya? Kita tidak perlu membicarakan apa yang telah dilakukan (Lionel) Messi dan Ronaldo untuk sepak bola dunia dan dominasi mereka, tetapi saat ini, dia (Mo Salah) yang terbaik," ucap Klopp.

Menilik kondisi kedua pemain saat ini, tak diragukan lagi Mo Salah sudah on fire dengan 12 gol dan empat assists dari 11 laga di seluruh kompetisi. Sementara Ronaldo telah mencetak enam gol dari sembilan laga di seluruh kompetisi.

Ronaldo, pada usia 36 tahun, tak lagi bermain selincah atau secepat Mo Salah (29 tahun), tetapi perjalanan kariernya dilalui dengan kesuksesan besar pada periode pertama di United, Real Madrid, dan Juventus.

Beberapa titel prestisius yang pernah diraih Ronaldo adalah lima titel Liga Champions, tiga Premier League, dua LaLiga, dua Scudetto, serta lima Ballon d'Or. Meski begitu perbandingan di antara keduanya tetap ramai dibahas.

Rekor Melawan Big Six

Baik Mo Salah dan Ronaldo telah mempersembahkan titel Premier League untuk timnya masing-masing (Ronaldo di periode pertama). Pada laga melawan tim-tim top Inggris mereka juga seringkali memberikan kontribusi.

Catatan melawan tim-tim Big Six merupakan salah satu perbandingan yang seru disimak. Mereka yang masuk enam besar itu yakni: Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester City, dan Liverpool.

Bagaimana statistik Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo di laga-laga tersebut? (dirangkum dari Planetfootball)

Mohamed Salah

1. 63 laga
2. 58 kali jadi starter
3. lima penampilan sebagai pemain pengganti
4. 32 gol
5. 10 assists
6. Sembilan gol dari penalti
7. Menit per gol sebanyak 158,7
8. Menit per gol non penalti: 220,9
9. Menit per gol atau assist: 120,9

Cristiano Ronaldo

1. 39 laga
2. 70 kali jadi starter
3. Sembilan penampilan sebagai pemain pengganti
4. 28 gol
5. 14 assists
6. 10 gol dari penalti
7. Menit per gol sebanyak 228
8. Menit per gol non penalti: 354,7
9. Menit per gol atau assist: 152