Rekor Personal Diogo Jota dan Pujian Striker Tercerdas Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 April 2022
Rekor Personal Diogo Jota dan Pujian Striker Tercerdas Premier League
Diogo Jota (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool terus menjaga momentum dalam upaya memenangi titel Premier League setelah menjuarai Piala Liga. Selain itu The Reds juga masih bersaing merebutkan trofi di Piala FA dan Liga Champions.

Pada pekan 31 Premier League melawan Watford di Anfield, Sabtu (02/04) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0 dari gol Diogo Jota dan penalti Fabinho. Gol dari Jota cukup spesial bagi catatan personal.

Pertama dalam karier profesionalnya mantan pemain Wolverhampton Wanderers mencetak 20 gol di liga teratas kompetisi sepak bola. Unik karena nomor punggungnya juga 20 di Liverpool.

“Ini pertama kalinya dalam karier saya bahwa saya mencapai 20 (gol), tetapi saya harus terus berjalan karena kami masih memiliki banyak hal untuk dimainkan," ucap Diogo Jota seperti dilansir dari Mirror.

“Jika saya berada di lapangan, saya selalu dapat menemukan setidaknya peluang untuk mencetak gol, jadi terserah saya untuk tetap fokus dan mengambil peluang itu. Dan, yah, saya telah membuka skor musim ini dan itu hal yang paling sulit, dan saya sangat senang untuk itu dan saya harap saya bisa terus melakukannya."

Baca Juga:

Man City Tak Diberi Kesempatan Bernapas dalam Perburuan Titel Premier League

Secercah Harapan Liverpool untuk Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Liverpool 2-0 Watford: The Reds Berikan Tekanan untuk Manchester City

Jota menanduk bola di timing yang tepat ketika Joe Gomez memberikan umpan silang. Itu menambah jumlah golnya menjadi 23 di Premier League, melewati 22 gol eks striker Liverpool, Peter Crouch dan uniknya Jota banyak mencetak gol dengan tandukkan kepalanya.

“Anda menggolongkannya sebagai pemain sayap tetapi dia lebih seperti rubah di dalam kotak penalti,” puji Peter Crouch kepada Jota. “Sedikit kuno (striker tradisional), dia punya pergerakan yang bagus dan dia bisa menyelesaikan peluang.”

"Betapa briliannya dia di udara untuk seorang pemain dengan ukuran tersebut? Dia sangatlah hebat."

Hasrat besar Jota menyambut datangnya bola dan bergerak di momen tepat menjadikannya momok berbahaya di pertahanan lawan. Eks striker Chelsea, Gianfranco Zola, bahkan melabelinya sebagai striker tercerdas Premier League saat ini.

“Dia salah satu pemain paling pintar di Premier League, tanpa diragukan lagi. Dia selalu melakukan gerakan yang tepat pada waktu yang tepat," ucap Zola memuji Jota.

Memiliki Jota jadi kemewahan bagi Jurgen Klopp di Liverpool. Apalagi lini depan Liverpool tak kehabisan stok berkualitas. Selain Jota Klopp masih memiliki Sadio Mane, Luis Diaz, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi, dan Takumi Minamino.

Diogo Jota Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan