BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan berusia 35 tahun pada 5 Februari mendatang. Usia yang tidak lagi muda. Akan tapi, masih ada rekor-rekor yang dapat dipecahkan kapten timnas Portugal itu di tahun 2020.

Usia memang akan bertambah dan Ronaldo tidak lagi dapat banyak berlari seperti saat muda dulu. Namun, usia hanya angka di atas secarik kertas bagi superstar dan jawara sejati seperti Cristiano Ronaldo.

Ambisinya tetap sama dan tidak ada niatan bagi Ronaldo untuk menurunkan ambisinya tahun ini. Kepada DAZN beberapa waktu lalu Ronaldo pernah bercerita caranya menyikapi usia senja bagi pesepakbola profesional.

Baca Juga:

5 Rekor Lapangan Hijau yang Siap Dipecahkan pada 2020

Salah Sebut Nama, Cristiano Ronaldo Dibentak Bek Real Madrid

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Globe Soccer Awards 2019, Liverpool Banjir Gelar

"Pada usia 18 tahun segala yang Anda pikirkan adalah bersenang-senang. Anda tidak punya tanggung jawab. Tidak sekarang ini, sekarang Anda harus tampil bagus dan memenangi trofi-trofi," ucap Ronaldo.

"Saya masih merasa baik-baik saja, bahagia, termotivasi. Saya bahagia, termotivasi, dan ingin bermain selama bertahun-tahun," tegas dia.

Lima titel Liga Champions, satu titel Piala Eropa, dan lima Ballon d'Or jadi contoh tiga trofi prestisius yang pernah diraih dalam kariernya. Tentu saja rekor dan penghargaan personal juga didapatnya.

Tiap tahunnya selalu ada rekor yang dipecahkan Ronaldo. Pun demikian tahun ini. Mengutip dari Goal, berikut lima rekor yang dapat dipecahkan Cristiano Ronaldo:

1. Enam Titel Eropa

Cristiano Ronaldo

Apabila perjalanan Juventus berjalan mulus di fase gugur Liga Champions, mencapai final dan menjadi juara musim ini, maka Ronaldo akan menyamai rekor legenda Real Madrid, Francisco Gento, yang telah meraih enam titel Eropa pada 1956 dan 1966.

Ronaldo telah memenangi titel Liga Champions sekali dengan Manchester United dan empat kali bersama Real Madrid.

2. Top Skor Piala Eropa

Ronaldo telah mencetak sembilan gol untuk Portugal di empat edisi Piala Eropa. Jumlah itu sama dengan legenda Juventus dan Prancis, Michel Platini, sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa.

Jika Ronaldo mencetak gol di perhelatan Piala Eropa 2020 nanti maka ia akan menempati tempat pertama top skor sepanjang masa Piala Eropa.

3. Lalui Rekor Hat-trick Lionel Messi

Ronaldo, dengan rivalnya, Lionel Messi, sama-sama telah mencatatkan delapan hat-trick di Liga Champions. Juventus masih bersaing di fase gugur dan Ronaldo berpeluang melewati Messi jika menorehkan trigol di salah satu laga nanti.

4. Top Skor di Inggris, Spanyol, dan Italia

Cristiano Ronaldo

Ronaldo saat ini tertinggal dari Ciro Immobile (17 gol), Joao Pedro (11 gol), dan Romelu Lukaku (12 gol), di daftar top skor Serie A - Ronaldo mencetak 10 gol.

Apabila dia bisa menyalip Immobile dan jadi top skor di Serie A, maka Ronaldo jadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi top skor di Inggris, Spanyol, dan Italia.

5. Kejar Rekor Ali Daei

99 gol. Itulah torehan gol Cristiano Ronaldo dengan timnas Portugal. Ronaldo tertinggal 10 gol dari legenda Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol. Tahun 2020 masih panjang dan 10 gol bagi pemain sekaliber Ronaldo bukan perkara besar.