Rekor Sempurna Chelsea di Stamford Bridge Berakhir, Jamie Vardy Spesialis Laga Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Desember 2018
Rekor Sempurna Chelsea di Stamford Bridge Berakhir, Jamie Vardy Spesialis Laga Besar
Jamie Vardy saat melawan Chelsea (Foto: @premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea menelan kekalahan mengejutkan dari Leicester City di pekan 18 Premier League. The Blues kalah 0-1 melalui gol tunggal Jamie Vardy di menit 51 di laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (22/12).

Itu menjadi kekalahan ketiga Chelsea di Premier League musim ini setelah sebelumnya kalah dari Tottenham Hotspur (1-3) dan Wolverhampton Wanderers (1-2). Chelsea kini mengoleksi 37 poin - sama dengan Arsenal yang ada di urutan lima klasemen.

Alih-alih mengejar titel Premier League, Chelsea kini lebih fokus mengejar posisi di empat besar alias zona Liga Champions.

"Jika kami tidak dapat memenangkan pertandingan seperti ini, maka hal tersebut membuktikan bahwa kami tidak bisa berkompetisi (dengan tim papan atas lainnya). Saya dan para pemain lainnya harus mengalihkan target, yakni mengakhiri musim di posisi empat besar," tutur bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Baca Juga:

Chelsea dan AC Milan Ingin Barter Pemain

Chelsea 0-1 Leicester, Jamie Vardy Hadirkan Kekalahan Kandang Pertama The Blues

Jamie Vardy kala membobol gawang Chelsea

Tidak salah Rudiger berpikir demikian. Fokus empat besar memang harus dicanangkan Chelsea saat ini ketimbang titel Premier League. Pasalnya, Cesar Azpilicueta dkk lebih rawan disalip di empat besar ketimbang bersaing merebutkan posisi satu.

Disadari atau tidak, Leicester menodai rekor mulus Chelsea di Stamford Bridge. Sebelum menjamu tim arahan Claude Puel, Chelsea punya rekor 12 laga tak pernah kalah di Stamford Bridge di Premier League.

"Chelsea tidak terkalahkan di 12 laga kandang Premier League, menjaga clean sheet di tiap tiga laga terakhir di Stamford Bridge (menang tujuh kali, imbang lima kali, tanpa pernah kalah). Benteng tangguh," kicau @OptaJoe.

Leicester mapan di papan tengah klasemen karena kemenangan itu. Mereka meraih 25 poin, mencetak 22 gol dan 21 kali kebobolan gol. Pencetak gol Leicester, Vardy, menorehkan gol keenamnya musim ini di Premier League.

Keputusan penyerang berusia 31 tahun untuk pensiun dari timnas Inggris terbukti jitu. Lelaki kelahiran Sheffield, 11 Januari 1987 bugar dan terlihat tajam, persis seperti saat dia menjadi top skor di musim 2015-16.

Ketika Leicester menjuarai Premier League, Vardy menjadi top skor dan dikenal sebagai fox in the box atau bisa juga diartikan: striker tajam di dalam kotak penalti lawan. Lebih spesial lagi, gol Vardy menorehkan rekor spesial untuknya.

Vardy telah mencetak 28 gol dari 68 gol di Premier League (41 persen) melawan tim-tim besar musim lalu. Detailnya, enam melawan Arsenal, tiga kontra Chelsea, tujuh kontra Liverpool, dan empat melawan Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Layakkah Vardy disebut spesialis laga besar? Bisa jadi. Patut diingat, Vardy hanya membela klub seperti Leicester. Pernah menjadi tim besar, tapi kini kembali ke papan tengah klasemen.

Breaking News Leicester City Premier League Chelsea Stamford bridge Jamie Vardy
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan